Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Agustus 4

Tips-Tips Menumbuhkan Alis yang Botak dalam Waktu Singkat

VIa miss.mn
Tips Menumbuhkan Alis yang Botak dalam Waktu Singkat

Infokyai.com - Pada jaman modern sekarang ini, alis menjadi sebuah kunci dari riasan wajah. Rasanya percuma jika make up sudah bagus akan tetapi alisnya tidak. Itu akan membuat hasil make up menjadi zonk. Beruntung bagi orang-orang yang mempunyai alis tebal, sehingga mereka hanya perlu mencukurnya dan merapihkan sedikit saja. Akan tetapi bagaimana dengan pemilik alis tipis atau bahkan masuk kedalam kategori botak? Mereka hanya bisa menutupi alis tersebut dengan menggambar alis setiap hari atau bahkan menyulamnya. Tapi semua itu tidak ada yang permanen loh, karena lama-lama akan menghilang dengan sendirinya. Lalu bagaimana cara cepat untuk menumbuhkan alis yang botak? Berikut ini adalah tips-tipsnya:

Baca Juga :
Manfaat Susu Untuk Kecantikan https://goo.gl/bEw1dG
Manfaat Lidah Buaya Bagi Kecantikan dan Kesehatan https://goo.gl/SHpuHA
Cara Tampil Cantik Dengan Make Up Natural https://goo.gl/7KYpA7

1.Castor Oil atau Minyak Jarak
Castor oil atau minyak jarak merupakan minyak kecantikan yang sering dipakai untuk kulit dan rambut. Caranya dengan mempersiapkan lilin, korek api, sendok, lap/handuk kecil, dan minyak kastor. Pertama-tama, nyalakan lilin seperti biasa. Kedua, tuangkan satu sendok penuh minyak jarak ke sendok. Ketiga, panaskan minyak jarak di atas api lilin hingga terasa hangat. Jangan lupa menggunakan lap atau handuk kecil untuk memegang sendok karena takutnya nanti terasa panas. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan minyak kastor pada alis. 

2.Petroleum jelly
Petroleum jelly sangat bagus untuk menumbuhkan rambut. Cara menggunakannya, siapkan spoolie (sikat maskara bekas atau sikat alis berbentuk bulat). Colek petroleum jelly dengan spoolie, lalu sikat alis anda dengannya. Cara-cara menumbuhkan alis yang botak di atas harap dilakukan secara rutin agar alis anda dapat cepat tumbuh lebat. Tidak masalah jika anda ingin melakukannya setiap hari, karena bahan-bahan di atas semuanya alami

3.Kuning Telur
Kuning telur mengandung protein paling tinggi. Protein merupakan zat yang penting dalam pertumbuhan rambut. Maka dari itu, anda bisa menggunakannya juga sebagai penumbuh alis. Gunakan kuning telur sebagai masker. Pisahkan kuning telur dari putihnya. Lalu gunakan mask brush atau cotton bud untuk mengaplikasikan kuning telur pada alis. Diamkan masker ini selama 30 menit – 1 jam, lalu bilas menggunakan air hangat. Dalam satu minggu, anda akan melihat hasilnya, yaitu alis anda akan jadi lebih lebat.

4.Minyak Kemiri
Minyak kemiri merupakan rahasia rambut hitam dan gomplok orang Indonesia. Minyak ini dibuat dari biji kemiri yang diproses sehingga minyaknya keluar. Cara menumbuhkan alis yang botak dengan menggunakan kemiri sangatlah mudah. Anda cukup mengoleskan minyak kemiri ke alis secara merata. Tak lupa Anda pun harus memijat lembut alis selama beberapa menit. Waktu melakukan langkah ini sebaiknya sebelum tidur, jadi minyak kemirinya dibawa tidur dan baru dibilas keesokan harinya.

5.Lidah Buaya
Siapa saja pasti tahu kalau lidah buaya sangat bagus untuk kulit dan rambut. Jika digunakan pada rambut, lidah buaya akan membuat rambut jadi lebih lebat. Begitu pula jika anda mengaplikasikan lidah buaya pada alis yang botak atau terjadi kesalahan setelah dicukur. Cara menggunakannya, oleskan gel lidah buaya secara merata pada alis, tunggu 30 menit atau hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

6.Lemom
Selain untuk mencerahkan kulit, ternyata lemon juga bisa dipakai dalam cara menumbuhkan alis yang botak. Lemon mengandung banyak Vitamin C yang dibutuhkan untuk rambut tumbuh lebat. So, anda bisa juga memanfaatkan lemon untuk membuat alis jadi lebih berisi. Caranya, gosok-gosok alis menggunakan potongan lemon. Setelah itu, pijat lembut area alis dan biarkan lemon meresap sekitar 15 menit. Jika sudah, bilas alis menggunakan air bersih. 

7.Seledri
Siapa yang tidak suka seledri? Banyak orang yang menyisihkan seledri ketika makan bakso, bubur, atau soto. Padahal, seledri sangat bagus untuk menumbuhkan alis, loh! Cara menggunakannya, tumbuk atau blender seledri hingga lembut. Tuang 1 sdt minyak zaitun pada jus seledri, aduk rata. Gunakan pada malam hari, sekitar 1 jam sebelum tidur. Gunakan masker seledri ini pada alis anda selama 30 menit, lalu bilas ketika anda akan tidur.

Demikianlah informasi yang disajikan kali ini terkait tentang "Tips-Tips Menumbuhkan Alis yang Botak dalam Waktu Singkat" semoga bermanfaat. (fai)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...