Breaking News

Ternyata Teh Hijau Celup Bermanfaat dalam Perawatan Kulit Lho

Copyright Shutterstock
Ternyata Teh Hijau Celup Bermanfaat dalam Perawatan Kulit Lho

 Infokyai.com - Kulit anda bermasalah ? pengen perawatan kulit ? tapi kantong anda sedang menipis ? wah wah . tak perlu kuatir kalo anda mengalami masalah seperti itu, sebaiknya anda mencari solusi terkait permasalahan itu, seperti menggunakan Teh Hijau Celup, nah apakah khasiatnya ? ternyata banyak khasiat yang terkandung dalam teh hijau celup lho, simak dibawah ini. 

Mengulas berbagai manfaat teh celup hijau, seperti dilansir dari Vemale.com, Sudah menjadi rahasia umum jika teh merupakan minuman ajaib yang telah dikonsumsi sejak lama untuk menjaga kesehatan. Teh, terutama teh hijau, kaya akan anti-oksidan, asam amino, vitamin B, polyphenol, dan magnesium. Menyeduh secangkir teh sebelum memulai beraktivitas di pagi hari mungkin sudah menjadi kebiasaan beberapa orang. Namun, tahukah kamu bahwa teh hijau celup ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit? Simak tiga langkah untuk memanfaatkan teh hijau celup agar mendapatkan khasiat kecantikan kulit yang luar biasa.

1. Sebagai Anti-oksidan untuk Kulit Wajah
Copyright Shutterstock
Tidak dapat dipungkiri bahwa radikal bebas seperti polusi, asap, dan sinar matahari, dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah kamu. Kulit wajah yang terpapar radikal bebas akan lebih cepat kusam, mengalami dehidrasi, serta penuaan dini. Kabar baiknya, teh hijau mampu mengembalikan kesehatan alami kulit wajah dari radikal bebas lewat kandungan anti-oksidan yang terkandung di dalamnya. Anti-oksidan dalam teh hijau berperan untuk melindungi sel-sel dari dampak radikal bebas yang merusak. Tak hanya itu, anti-oksidan juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam, mengurangi jerawat, serta meningkatkan produksi kolagen. Caranya? Gunakan 2 kantong teh hijau celup bekas pakai dan keluarkan isinya. Lalu, tambahkan 1 hingga 2 sendok teh madu dan sedikit jus lemon. Aplikasikan masker ini pada wajah kamu dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini satu atau dua kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri.

2. Toner
Toner/Copyright Shutterstock
Siapa sangka minuman ini juga dapat bekerja sebagai toner alami untuk kecantikan kulit kamu? Teh hijau mengandung tanin yang dapat mengecilkan pori-pori wajah serta menghidrasi kulit agar lebih sehat bercahaya. Selain itu, kandungan asam amino dan polyphenol pada teh hijau membantu mengeluarkan racun dari dalam kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit. Buatlah satu teko teh menggunakan teh hijau celup hingga mengental, lalu masukkan pada wadah yang tertutup dan steril. Gunakan kapas bola untuk mengaplikasikan cairan ini pada wajah. kamu juga dapat menyimpan cairan ini pada botol spray dan tinggal semprotkan secukupnya ke wajah kamu. Pemakaian yang teratur akan menjaga kulit kamu tetap terhidrasi dan terlihat lebih bercahaya.

3. Face Mist
Face Mist/Copyright Shutterstock
Teh hijau memiliki manfaat melawan penuaan dan anti-oksidan yang dapat membantu menunda tanda-tanda penuaan kulit, seperti kulit kendur, bintik-bintik hitam, garis-garis halus dan kerutan. Hal ini disebabkan karena kandungan katekin dalam teh hijau dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit wajah. Manfaat kecantikan ini menjadi jauh lebih maksimal jika dikombinasikan dengan air mawar yang juga telah dikenal khasiat untuk kecantikannya. kamu dapat membuat face mist dengan cara memanaskan air mawar, lalu masukkan teh hijau celup selagi panas. Setelah itu ambil teh celup dan biarkan campuran air mawar dan teh hingga dingin. Masukkan cairan face mist ini ke dalam botol spray yg higienis. kamu dapat menyimpannya di dalam lemari es agar lebih awet. Gunakan tiap malam hari setelah mencuci wajah sebagai perawatan anti-aging.

Demikianlah informasi yang dapat disajikan kali ini terkait tentang "Ternyata Teh Hijau Celup Bermanfaat dalam Perawatan Kulit Lho" semoga bermanfaat, dan jangan lupa share / bagikan ke kawn - kawannya yai, siapa tau mereka belum tau. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung