Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Mei 31

Polisi Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Pardasuka


Polisi Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Pardasuka

PRINGSEWU - Dengan alat seadanya, warga bersama anggota Polsek Pardasuka Polres Tanggamus membantu memadamkan kebakaran rumah milik Tarjum (65) di Dusun Kerbang Pekon Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Rabu (31/5) malam.
Baca Juga : Ternyata Begini Aksi Korban Begal yang Tewaskan Pelaku Begal https://goo.gl/ThvW6y
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun seisi rumah habis terbakar, diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp. 80 juta.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Pjs. Kapolsek Pardasuka Ipda Restu mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 Wib pada saat rumah dalam keadaan kosong karena korban sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih di Masjid setempat.

"Hal itu berdasarkan keterangan 2 saksi, Fahmi (14) dan Abiman (46) yang melihat ada kobaran api dari dapur rumah tersebut dan kemudian menyambar keseluruh bagian rumah," kata Ipda Restu, Kamis (31/5) pagi.

Sambungnya, anggota Polsek Pardasuka yang melaksanakan pengamanan sholat taraweh bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena api telah membesar serta rumah terbuat dari papan sehingga api dengan cepat menyambar seluruh bagian rumah. "Alhamdulillah kebakaran tidak merambat ke rumah lain," ujarnya.
Baca Juga : Tak Terima Bapaknya Dianiaya oleh Orang Tak Dikenal, Anak Lapor ke Polisi https://goo.gl/htWrMe
Ipda Restu menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan saksi dan korban, kebakaran dipastikan bersumber dari api di tungku dapur rumah korban, "Korban memasak menggunakan bahan bakar kayu, diduga api didapur korban belum padam saat berangkat tarawih sehingga merambat ke kayu dinding dapur," jelasnya.

Terpisah, Ketua RW 001/010 Dusun Kerbang Rasmadi mengatakan bahwa rumah tersebut dihuni korban Tarjum bersama istrinya dan anak perempuannya. Korban sendiri biasanya bekerja dengan berdagang alat pertanian.

"Saat ini korban sementara di tampung oleh rumah anaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran sekitar 50 meter dari rumah korban," terangnya. 

Dihubungi melalui sambungan telfone Mewakili Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Arif Nugrogo, SE. MP, Kepala Seksi Indentifikasi dan Penguatan Kapasitas Sosial Agus Purnomo mengatakan terkait musibah tersebut pihaknya sudah menerima informasi dari pekerja sosial masyarakat (PSM) yang ada di Pekon tersebut.

Lebih Lanjut, Agus Purnomo menjelaskan sejak tadi malam PSM bersama Tagana dan Polsek Pardasuka juga sudah mengidentifikasi termasuk jumlah anggota keluarga dan kalkulasi rincian kerugian. "Hingga saat ini data belum berubah dan tidak ada korban jiwa," tegasnya.

Adapun upaya hari ini yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten Pringsewu dengan mengirimkan tahap awal stock makanan dari buffer stock gudang bencana. 
Baca Juga : Dua Pemuda Ini Duel Hingga Satu Tewas Terkena Bacokan https://goo.gl/Pud2NB
"Untuk tahap selanjutnya, kami berkoordinasi aparat pekon untuk segera membuat dan memfasilitasi bantuan sosial tidak teduga yang ditujukan ke Bupati Pringewu, karena Bansos merupakan kewenangan kepala daerah. Dinas sosial siap memfasilitasi," pungkasnya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...