Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Mei 30

Polda Lampung Gelar Apel Tiga Pilar di Tanggamus


Polda Lampung Gelar Apel Tiga Pilar di Tanggamus
TANGGAMUS – POLDA Lampung menggelar Apel Tiga Pilar bertemakan ‘Kita Wujudkan Sinergitas yang Solid Dalam Rangka Meningkatkan Situasi Aman Kondusif di Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu’ bertempat di Lapangan Pemkab Tanggamus.

Mewakili Kapolda Lampung dalam hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma.SIK.M.Si mengatakan,” Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak dengan adanya kegiatan apel ini kita harapkan ketiga pilar yaitu bhabinkamtibmas Babinsa dan kepala desa lurah kepala pekon selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing,” terangnya, Rabu(30/5).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan disamping itu apel tiga pilar Kamtibmas dilaksanakan pada hari ini juga bertujuan untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa kelurahan pekon sebagai ujung tombak dan Garda terdepan dalam mewujudkan situasi kondisi lingkungan aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kepala desa Lurah dan harus berpegang teguh pada Pancasila dan Undang udang Dasar 1945 serta dapat memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di wilayah tugasnya.

Sementara itu Babinsa lanjutnya, sebagai unsur pelaksana Koramil bertugas melaksanakan bimbingan dan tugas teritorial memberikan penyuluhan bela negara serta membangun masyarakat di bidang pertahanan dan keamanan negara, Bhabinkamtibmas adalah pengembang Polmas di pedesaan dan kelurahan.

Saat ini kita masih berada dalam suasana puasa ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018 Masehi bulan penuh rahmat dan barokah di tengah-tengah kekhusukan kita dalam melaksanakan ibadah kita masih diberi kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dan memberikan pelayanan keamanan terbaik bagi masyarakat di wilayah Provinsi Lampung yang kita cintai ini.

Hari ini kita juga masih dalam tahap kampanye Pilkada serentak 2018 yakni pemilihan Gubernur wakil Gubernur dan pemilihan Bupati Wakil Bupati Tanggamus dan Lampung Utara serta tahun ini kita juga akan memasuki tahapan Pilpres 2019 yang kesemuanya itu menjadi tanggung jawab kita bersama agar berjalan dengan baik aman lancar dan sukses sesuai dengan harapan bangsa dan negara.

Sebagaimana kita ketahui bersama situasi dan kondisi Kamtibmas wilayah Lampung saat ini dalam keadaan aman dan kondusif hal ini dapat terwujud berkat kerja keras dan upaya kita bersama dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, kita menyadari bahwa rasa aman itu penting.
Dan hal yang pokok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan kehadiran negara di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan pengayoman dan perlindungan serta penegakan hukum, kedua masyarakat harus menjadi jaminan agar keberlangsungan hidup dan kehidupan rakyat berjalan dengan baik serta terlaksananya pembangunan nasional.

Berkaitan dengan hal tersebut saya sampaikan apel tiga pilar Kamtibmas pada hari ini bahwa saudara-saudara merupakan Garda terdepan dalam mengawal dan mendeteksi Dini situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.
Saya berharap kepada rekan-rekan sekalian kiranya mampu memberikan pelayanan dan keamanan yang terbaik berdayakan semua potensi masyarakat yang ada untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang bagus ini mungkin terjadi perbedaan yang mengarah kepada terjadinya konflik sosial apalagi horizontal yang mengakibatkan terganggunya Kamtibmas budayakan kembali kegiatan-kegiatan yang dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti siskamling ketentuan Wajib Lapor bagi pendatang dan ketentuan melapor bagi yang meninggalkan Desa pekon dan terpenting adalah selalu siap siaga dalam segala hal sehingga secara cepat dan tepat dapat menanggulangi potensi bermasalah Yang ada terkait Pilkada serentak 2018.

Saya tegaskan bahwa TNI Polri dan aparatur sipil negara termasuk kepala desa lurah kepala pekon wajib Netral karena ketidaknetralan akan menciptakan suasana tidak aman dan memicu kerusuhan netralitas adalah komitmen dan kehormatan ketika aparat tidak Netral maka hal tersebut dapat menjadi pemicu rasa tidak aman dan kerusuhan pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang akan datang di samping pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang pemungutan suara nya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 mendatang.

Juga perlu kita ingat bahwa ke depan masih banyak tugas dan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat beberapa agenda Kegiatan nasional maupun internasional yang nampak di depan mata kita antara lain masih berjalannya tahapan Pemilukada serentak 2018 operasi ketupat 2018 penyelenggara Asian Game 2018 penyelenggaraan Asian l gathering 2018 di Bali dan tahapan pilpres dan pileg tahun 2019.

Dengan adanya kelompok-kelompok tertentu yang berupaya membuat agenda Kamtibmas tersebut tidak terlaksana dengan sukses dengan melakukan cara-cara yang tidak terhormat dan tidak manusiawi melalui teror bom bunuh diri sehingga situasi Kamtibmas di negara Indonesia yang kita cintai ini tidak kondusif berkaitan dengan hal tersebut maka saya selaku pimpinan Polri Polda Lampung mengajak dan menyerukan kepada seluruh peserta apel tiga pilar Kamtibmas sekalian untuk tetap menjaga senergitas mari kita yakinkan kepada masyarakat untuk tidak takut dan tetap melaksanakan rutinitas sehari-hari.

Namun demikian tetap waspada dan tingkatkan daya tangkap untuk mempersempit ruang gerak pelaku jangan sampai tujuan dari para pelaku teror tercapai yaitu membuat warga resah dan merasa takut.

Di akhiri amanat Kapolres pada apel tiga pilar Kamtibmas hari ini ada beberapa hal yang perlu ditekankan untuk dipedomani dan dilaksanakan antara lain sebagai berikut tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas dimana saja anda berada agar senantiasa berada dalam lindungan-Nya.
Kedua Sebagai Aparatur Negara tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

Ketiga senantiasa menjadi sumber informasi bagi Pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi keutuhan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-4 tingkatkan dan pupuk terus soliditas sesama aparatur negara yang baik dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Turut hadir dalam Apel gabungan dua kabupaten tersebut, Sekdakab Tanggamus, Kasat Pol PP Tanggamus, Kadis Perhubungan Tanggamus, Kadis Inspektorat Tanggamus, Kadis PMD Tanggamus, Kasat Pol PP Pringsewu, Kadishub Pringsewu, Forkopimda, Asisten I Pringsewu para anggota Polri, TNI, dan para kepala pekon, Panwaslu, KPU. (Harmi/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...