Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Mei 16

Bupati Musi Rawas Serahkan "Raport" Pejabat


Bupati Musi Rawas Serahkan "Raport" Pejabat
MUSIRAWAS,- Setelah mengikuti sistem penilaian Kinerja (Jobfit) pada bulan Januari dan Februari 2018 lalu, seluruh pejabat eselon II dan III menerima "Raport"  yang diserahkan oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Selasa (15/05/2018) di Ruang Kerjanya. 

Raport Penilaian Kinerja ini dikeluarkan berdasarkan hasil penilaian oleh Tim Jobfit yang terdiri dari Prof. Dr. Kgs M Sobri, Dr Raniasa Putra, Dr Edwar Saleh, Dr Andreas Leonardo dan H Isbandi Arsyad, SH MH. 

Dari pantauan, satu persatu pejabat menghadap Bupati Musi Rawas didampingi Kepala BKPSDM dan Kabag Organisasi Setda Mura untuk menerima hasil penilaian, mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Kepala Dinas dan Badan), Camat dan Kepala Bagian. 

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan disela-sela pembagian Hasil Jobfit mengharapkan dengan dilaksanakannya penilaian kinerja (Jobfit) ini, pihaknya dapat menilai dan memetakan potensi pejabat, sehingga kinerja pejabat dapat ditingkatkan dan disesuaikan dengan kompetensi masing-masing yang pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik. 

Sementara itu, Kepala BPKPSDM, H Rudi Irawan, S.Sos, M.Si mengungkapkan untuk hari pertama, Rabu (15/05/2018), telah diserahkan "Raport" untuk 25 pejabat, sementara untuk pejabat lainnya akan menyusul pada hari berikutnya. 

Dijelaskan Rudi, dalam penilaian kinerja ini, ada 3 rekomendasi yang dikeluarkan oleh Tim Jobfit yaitu pertama Diteruskan/Dilanjutkan, kedua Dipertimbangkan/Diresposisi dan ketiga tidak dapat diteruskan. Dari ke 3 Rekomendasi itu, hanya 8 Pejabat yang memperoleh kriteria diteruskan ( nilai 8 keatas). 

Rudi melanjutkan dilaksanakan Jobfit ini untuk  mengevaluasi kinerja pejabat sebagai media  perbaikan kinerja pejabat kedepannya. 

Ketika ditanya apakah setelah mendapatkan hasil jobfit akan terjadi Mutasi Pejabat, Kepala BKPSDM ini menegaskan bisa saja terjadi mutas yang mengacu pada 3 rekomendasi dari tim Jobfit tersebut. (Sahlin/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...