Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Mei 25

Begini Trik Supaya Cepat Menguasai Bahasa Inggris

Foto Ist
Begini Trik Supaya Cepat Menguasai Bahasa Inggris

Edukasi, Perkembangan komunikasi pada era globalisasi saat ini pasti membuat kita semua dituntut untuk dapat mengasai Bahasa asing terutama Bahasa Inggris bukan? Lalu apakah kamu telah menguasainya? Jika belum apakah kamu punya keinginan besar untuk dapat menguasainya? Berapa persen hayo keinginan kamu?
Baca Juga : Cara Debat Australia-Asian Parliamentary System https://goo.gl/8ZYqEo
Bahasa Inggris itu sebenarnya adalah Bahasa yang gampang-gampang susah. Tapi jika kamu menguasainya dengan baik maka mudah sekali untuk kamu berkomunikasi dengan orang luar loh. Apalagi kamu harus ingat bahwa Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional. Jadi jadikan ini semua sebagai tantangan agar kamu bisa menaklukannya. Sebab jika kamu bisa menguasainya maka kamu bisa menggenggam Dunia. Ciieehh.

Memang benar, mempelajari Bahasa Inggris itu mau tak mau membuat kamu harus mengenal tenses, grammar, serta vocab yang membuat kamu terkadang jadi malas atau bahkan jadi ciut nyali. Tapi itu semua seakan menjadi menyenangkan jika kamu lakukan dengan trik-trik yang benar. Mau tahu apa saja triknya? Mari simak sama-sama ya.

1. Memahami dialog film kartun yang lekat dengan kehidupanmu.
Pilihlah film kartun yang lekat dengan kehidupanmu sehari-hari, contohnya adalah frozen. Lalu carilah film kartun tersebut atau film kartun yang kamu sukai yang menggunakan Bahasa Inggris dan mulailah pelajari dialognya. Jika kamu bertanya kenapa harus film kartun? Jawabannya sangat mudah karena film kartun selalu menggunakan dialog yang sangat mudah untuk dipahami. Oleh karena itu, sangat menjadi rekomendasi yang baik untuk para pemula yang ingin belajar Bahasa Inggris.

2. Mencantumkan subtitle Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada film yang kamu tonton.
Jika kamu takut tidak mengerti percakapan yang ada pada film yang kamu tonton, maka cantumkanlah dual subtitle. Ini berfungsi agar kamu bisa menyamakan antara kalimat yang diucapkan oleh tokohnya dengan subtitle-nya. Dengan begitu, secara bersamaan kamu belajar caranya melafalkan kata dalam bahasa Inggris dan juga cara penulisannya. Jadi kamu bisa belajar Bahasa Inggris dengan dua acara yakni speaking dan reading. Seru sekali, kan?

3. Mencatat kosakata yang belum pernah kamu dengan di notes kecil.
Saat kamu ingin menonton film maka kamu harus menyiapkan notes kecil. Notes tersebut akan berfungsi agar kamu bisa mencatat kata-kata sulit yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Sehingga nantinya kamu bisa mencari arti dan megingat kosa kata baru tersebut. Semakin banyak kosa kata yang kamu tabung maka semakin banyak vocab yang kamu punya yang membuat kamu semakin mahir menguasai Bahasa Inggris.

4. Menonton ulang film favorit hingga hafal dengan dialognya.
Jika kamu memiliki film favorit maka tontonlah film tersebut berkali-kali hingga kamu hapal dialognya. Sehingga nantiya kamu bisa menonton film tersebut tanpa menggunakan subtitle. Jadi kamu dengan sendirinya bisa meningkatkan daya kemampuanmu dalam mengingat percakapan Bahasa Inggris, sehingga bisa membantu kamu berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari.
Baca Juga :  Jangan Debat Dengan 4 Zodiak Ini, Mending Diamkan Saja Deh https://goo.gl/VeMyEY
Semoga artikel ini yang berjudul "Begini Trik Supaya Cepat Menguasai Bahasa Inggris" dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. Selamat mencoba dan terimakasih. (fad)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...