Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Mei 13

Begini Ternyata Tips Menabung agar Kaya di Masa Depan

Via hetanews.com
Begini Ternyata Tips Menabung agar Kaya di Masa Depan

Infokyai.com - Sebesar apapun gaji yang kamu dapatkan setiap bulannya dari hasil pekerjaan kamu, pasti akan habis jika kamu tidak bisa mengelolanya dengan baik. Bentuk pengelolaan keuangan yang baik adalah dengan cara menabung. Lalu apakah kamu sudah melakukannya sejak lama? Jika sudah maka itu pilihan yang bagus sekali loh, karena menabung sejak kamu masih muda itu bisa berarti untuk kehidupan kamu dimasa yang akan depan. Sebab setiap orang itu tidak ada satupun yang tahu kehidupan seperti apa yang akan terjadi dimasa depan. Akan ada saatnya dimana kamu membutuhkan uang dengan jumlah besar jika kamu ingin menikah dan jika kamu ingin mempunyai sebuah rumah. Nah untuk itu, berikut ini adalah tips-tips menabung agar kamu bisa menyicil rumah dan menikah kelak:
Baca Juga : 7 Tempat Wisata Ekstrem Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi! https://goo.gl/jtfYcE
1.Memisahkan rekening tabungan dan rekening harian
Ketika gaji bulanan telah masuk kedalam rekening kamu, maka kamu harus menjalankan komitmen kamu untuk menabung dengan cara memisahkan mana uang yang akan kamu gunakan menabung dan mana uang yang akan kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu masukkan uang tersebut kedalam masing-masing rekening. Hal ini dilakukan agar kamu tidak mengotak-atik uang yang ada di rekening tabungan ya.

2.Jangan lupa untuk membayar zakat
Jika kamu ingin hasil yang kamu dapatkan menjadi berkah maka kamu harus membayar zakat. Mengapa? karena sebagian dari apa yang kamu terima itu ada hak orang lain juga loh didalamnya. Maka dari itu alokasikan untuk membantu sesama ya. Semakin banyak yang kamu keluarkan maka itu akan semakin baik. Percayalah bahwa Tuhan Maha Melihat sehingga Tuhan akan membalas semua kebaikan yang kamu lakukan loh. Ingat minimal uang yang harus kamu keluarkan untuk zakat adalah 2,5% ya dari hasil yang kamu terima. Tidak memberatkanmu, kan?


Baca Juga :  Tips Menghadapi Rasa Gugup Saat Interview Kerja https://goo.gl/fdwSh5
3.Buatlah list biaya bulanan
List biaya bulanan yang kamu buat akan membantu kamu untuk mengalokasikan penghasilan dengan baik loh. Usahakan biaya bulanan tersebut tidak lebih dari 30% dari penghasilan ya. Jadi misal gaji yang kamu terima adalah Rp3.000.000,00 maka usahakan biaya bulanan kamu tidak lebih dari Rp900.000,00 ya. Jadi sisanya bisa kamu gunakan untuk menabung. Mudah, kan?

4.Biaya tempat tinggal
Nih untuk anak-anak kost yang jauh dari orangtua. Carilah kost yang murah namun aman dan nyaman untuk ditinggali ya. Tidak perlu gengsi dengan orang lain jika kamu ingin mempunyai uang tabungan. Lagian tempat tinggal untuk yang masih single hanya kamu habiskan untuk tidur saja, kan? So, ngapain cari yang mahal.

5.Membuat target
Target disini artinya kamu harus bisa memikirkan apa yang akan kamu lakukan dalam jangka panjang. Jika kamu ingin menikah ataupun menyicil rumah maka investasikan uang tabungan tersebut fokus untuk hal tersebut. Ingat, bijak-bijaklah untuk menggunakan hasil dari jerih payah kamu sendiri ya.

6.Mempersipakan biaya senang-senang
Sebagian besar dari kamu yang masih muda ataupun tidak muda lagi pasti tidak bisa mengelak jika diajak teman-teman nongkrong, kan? Jangan khawatir, kamu masih bisa tetap nongkrong, jalan-jalan ataupun shopping kok. Asalkan jangan sering-sering ya. Kamu harus siapkan budget tersendiri untuk hal tersebut. Sebab setiap orang pasti membutuhkan refreshing setelah sebulan penuh bekerja keras.
Baca Juga : Jangan Debat Dengan 4 Zodiak Ini, Mending Diamkan Saja Deh https://goo.gl/VeMyEY
Demikianlah informasi artikel kali ini terkait tentang "Begini Ternyata Tips Menabung agar Kaya di Masa Depan" semoga bermanfaat, eitts, dan jangan lupa bagikan / share ke kawan - kawannya yai, siapa tau mereka belum tau informasi ini, berbagai manfaat. (fai)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...