Breaking News

Begini Klarifikasi dari TNI Terkait Video Oknum TNI Tabrak Polantas Polres Gowa

Foto Ist
Begini Klarifikasi dari TNI Terkait Video Oknum TNI Tabrak Polantas Polres Gowa

Infokyai.com  - Beredarnya viral video yang menunjukan sebuah kejadian yang terlihat mengerikan terjadi di Gowa Sulawesi Selatan, yang memperlihatkan seorang oknum TNI menabrak Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Gowa. Video ini sempat viral dan menjadi heboh media sosial khususnya.
Baca Juga : Viral Video Oknum TNI Tabrak Polantas Polres Gowa https://goo.gl/gCrsgQ
Dilansir infokyai.com dari Tribun Timur, anggota Polantas, Bripda Syaifullah menahan kendaraan jenis Datsun yang dikendarai Prada Ichsan saat ditilang.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (19/5/2018) subuh waktu setempat.

Saat Bripda Syaifullah meminta surat kelengkapan berkendara, Prada Ichsan memperlihatkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Setelah itu, oknum TNI itu kembali ke mobilnya dengan alasan hendak menghubungi komandannya.

Pelaku malah menabrak korban yang berdiri di depan mobil hingga Bripda Syaifullah tersangkut di bagian depan mobil.

Namun Prada Ichsan membantah menyerang Bripda Syaifullah saat ditilang.

Saat diperiksa di Denmadam XIV Hasanuddin usai melapor dan menyerahkan diri di Kodim 1409, Prada Ichsan menjelaskan kronologi dirinya ditilang.

Katanya usai salat subuh dirinya ditemani sepupunya bernama Sahir hendak jalan-jalan ke arah Padi Valley Golf menggunakan kendaran pribadi roda empat jenis sedan Datsun Go.

Saat operasi berlangsung Bripda Syaifullah menahan mobil yang dikemudikan Prada Ichsan, pada saat kendaraan dihentikan dengan cara kendaraannya dipukul oleh anggota polisi dan diperiksa.

Prada Ichsan sempat turun dari mobil dan menunjukkan identitas (KTA) sambil berkata,“Saya anggota TNI Pak, maaf saya buru-buru,”

Kemudian KTA tersebut dimasukkan kembali ke saku celana lalu Prada Ichsan langsung naik kendaraan untuk melanjutkan perjalanan.

Namun saat mobil distarter, ada anggota polisi saat itu berterika dan sempat terdengar kata-kata, “Tahan, Tahan, Tembak”,.

Mendengar teriakan itu Prada Ichsan memacu kendaraannya dan bersamaan Bripda Syaifullah memaksa menghentikan mobilnya.

Bripda Syaifullah meloncat naik di bagian depan kap mobil, sehingga terpental kemudian jatuh ke jalan sehingga mengalami luka-luka.

Kapendam XIV Hasanuddin Kol Inf Alamsyah menyayangkan pemberitaan yang menurutnya terlalu terburu-buru tanpa mengkroscek kedua belah pihak sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat tidak berimbang.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian dan masyarakat agar kiranya ada anggota kami yang sudah memperlihatkankan identitasnya diharapkan langsung melaporkan kepada komandannya." kata Alamsyah.
Baca Juga : Nafa Urbach Buka Lowongan Pacar Lho, Hayoo! Siapa yang Mau Daftar https://goo.gl/mQeMdM
"Sehingga kejadian seperti tadi ini tidak terulang lagi dan multitafsir serta bisa memecah belah antar kesatuan khususnya TNI dan Polri,” tambahnya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung