Breaking News

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Infokyai.com - Apakah kamu adalah salah satu penggemar konsumsi apel? Jika iya maka pilihan kamu sudah tepat sekali. Selain buah apel adalah salah satu buah yang sangat populer di Indonesia, buah apel juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Baca Juga : Bolehkah Minum Sambil Berdiri ? https://goo.gl/uMpqWZ
Mengutip dari deherba.com Buah apel atau nama latinnya Malicus domestica adalah buah yang memiliki rasa manis dengan kandungan banyak air untuk memberi kesegaran saat melewati tenggorokan. Saat ini ada berbagai jenis buah apel yang di perjual-belikan di pasar buah, dari apel yang mempunyai kulit hijau, kuning dan merah. Dan menurut para ahli buah apel merupakan tanaman buah yang pertama kali yang dijadikan sebagai tanaman pertanian. Tumbuhan apel hanya bisa hidup di daerah yang mempunyai udara yang dingin seperti pegunungan dan saat ini negara-negara yang banyak mengekspor buah apel yaitu negara-negara yang berada di asia tengah.  Lalu apa saja manfaat buah apel tersebut?

-Menjaga Kesehatan Mata
Buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin A. Kandungan vitamin A inilah yang mampu menjaga kesehatan mata kita. Tak hanya menjaga kesehatan mata, vitamin A dalam buah apel juga mampu membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit.

-Menurunkan Berat Badan
Buah apel mengandung serat, vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh kita. Kandungan tersebut mampu mengurangi jumlah lemak jahat dalam tubuh sehingga berat badan kita juga akan menurun.

-Obat Sariawan
Buah apel dapat digunakan sebagai obat sariawan karena buah apel mengandung vitamin C yang mampu mencegah dan mengobati sariawan. Cara mengkonsumsinya dengan konsumsi cukup satu buah saja perhari.

-Memperkuat Kekebalan Tubuh
Buah apel dapat digunakan untuk memperkuat sistem imun tubuh karena apel mengandung anti oksidan tinggi yang mampu menghindarkan kita dari berbagai serangan penyakit.

-Melancarkan Buang Air Besar
Buah apel mengandung serat sehingga mampu melancarkan buang air besar.

-Menghaluskan Kulit
Buah apel mengandung vitamin yang mampu menjaga kesehatan kulit. Buah apel mampu mengatasi kulit pecah-pecah dan kulit kering.
Baca Juga : 8 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan https://goo.gl/xeE1ST
Demikian beberapa manfaat dan khasiat buah apel yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya. Sekian dan terimakasih. (red/fai)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung