Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Technolgy Batas 26 April 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Saturday, April 7

Ini Dia Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Tau

Foto kopidewa.com
Ini Dia Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Tau

Kopi adalah minuman yang mempunyai khasiat baik bagi kesehatan. Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam kopi antara lain: Riboflavin (Vitamin B2), Asam pantotenat (vitamin B5), Mangan dan Kalium, serta Magnesium dan Niacin (B3). Akan tetapi kopi adalah minuman yang mempunyai kandungan kafein tinggi sehingga memicu efek ketergantungan bagi para konsumennya. Oleh karena itu, seseorang yang meminum kopi tetap harus bisa memberikan batasan pada dirinya sendiri dalam mengkonsumsinya. Berikut ini merupakan beberapa khasiat kopi untuk kesehatan:

Baca Juga :
Sejuta Manfaat Dari Matahari Yang Belum Kita Ketahui  https://goo.gl/9yZpY2
Sering Melakukan Onani ? Hati2 Sperma Encer ! https://goo.gl/SGCVQ2
Mengobati Panas Badan Tinggi, Bagaimana ? https://goo.gl/Vbbwu7

1.Kopi baik untuk meningkatan ingatan seseorang
Dalam sebuah studi tahun 2005 yang dipresentasikan pada Radiological Society of North America, para peneliti tersebut telah menemukan fakta bahwa mengkonsumsi dua cangkir kopi berkafein itu bisa meningkatkan ingatan seseorang dalam jangka pendek. Wah menarik sekali ya. Selain itu ada juga penelitian di tahun 2007 yang menemukan bahwa wanita berusia 65 tahun atau lebih, jika meminum secara rutin 3 gelas kopi dalam sehari bisa memiliki performa lebih baik dalam tes memori. Keren ya.

2.Kopi baik karena mengandung antioksidan tinggi
Edward Giovannucci adalah seorang peneliti di Harvard. Peneliti tersebut pernah mencatat bahwa kopi lebih mempunyai banyak antioksidan daripada sayuran dan buah-buahan. Peneliti tersebut mencatatnya dalam buku yang diterbitkannya yang berjudul “Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention”.  

3.Kopi baik karena dapat mencegah depresi
Pada laporan tahun 2011 didalam buku yang berjudul “Archives of Internal Medicine” mengatakan bahwa perempuan yang minum kopi dua sampai tiga cangkir kopi dalam sehari memiliki kemungkinan tidak mengalami depresi hingga 15 persen.

4.Kopi baik karena dapat mencegah penyakit batu empedu
Para peneliti Harvard pada tahun 2002 menemukan bahwa wanita yang meminum minimal empat cangkir kopi dalam sehari kemungkinan kecil mengalami penyakit batu empedu hingga 25 persen.

5.Kopi baik karena mengurangi resiko diabetes
Pada suatu laporan yang berjudul “Journal of Agricultural & Food Chemistry” mengatakan bahwa peminum kopi itu lebih kecil kemungkinannya memiliki penyakit diabetes tipe 2. 

6.Kopi dapat menurunkan resiko kanker
Sebuah studi yang terjadi pada tahun 2008 di Swedia, menemukan bahwa seseorang yang meminum kopi dua sampai tiga cangkir sehari dapat mengurangi risiko timbulnya suatu kanker. Selain itu studi yang baru-baru ini keluar berasal dari Harvard School of Public Health yang berhasil menemukan bahwa kopi dapat mengakibatkan penurunan risiko kanker prostat loh.

7.Kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh
Sebuah studi di tahun 1980 lalu pernah menemukan bahwa kafein yang ditemukan dalam kopi dapat merangsang metabolisme tubuh orang yang normal, selain itu baik dikonsumsi untuk orang yang mengalami obesitas karena mereka akan mengalami oksidasi lemak yang lebih besar.

8.Kopi dapat meningkatkan kinerja dan performa
Sebuah penelitian di tahun 2008 lalu menyimpulkan bahwa manfaat kafein yang ada di kopi baik untuk meningkatkan daya tahan dan kinerja jangka pendek. Sehingga baik untuk dikonsumsi atlet selama latihan berbagai kekuatan fisik.

Baca Juga :
Obat Tradisional Disentri https://goo.gl/5F74sR
Pengertian Busung Lapar https://goo.gl/JWjytt
Obat Tradisional Busung Lapar https://goo.gl/wfCsSZ

Wah ternyata banyak juga ia manfaat kopi bagi kesehatan, dan dari 8 manfaat diatas, demikianlah yang dapat disajikan terkait tentang "Ini Dia Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Tau" semoga bermanfaat. (Red/fa)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...