Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di Telkomsel KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Maret 26

Yustin Ridho Ficardo Peroleh Penghargaan Sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung


Yustin Ridho Ficardo Peroleh Penghargaan Sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG -- Duta Baca Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung 2018. Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan Peduli Generasi pada kegiatan konferensi peduli sosial sekaligus penghargaan terhadap komunitas sosial Lampung 2018, di Balai Keratun Provinsi Lampung, Sabtu (24/3/2018) pagi.

Baca Juga :
Kecelakaan Mobil VS Mobil di Kalianda Lampung Selatan https://goo.gl/zXKeZn
Satu Hari Dua Kecelakaan Tunggal di Bandarlampung, Dua Mobil Truk 'Ambruk' https://goo.gl/U73rox

Yustin Ridho Ficardo mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Sosial Provinsi Lampung atas dedikasinya selama ini dibidang sosial. Seperti kita ketahui, selain sebagai istri Gubenur Lampung (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo, Yustin juga menjabat sebagai Duta Baca Provinsi Lampung, Bunda Paud, Ketua Tim Penggerak PKK Prov Lampung, Ketua Dewan Kesenian Lampung, juga aktif diberbagai kegiatan sosial lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Yustin Ridho Ficardo menyatakan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Lampung Social Community Award 2018. Namun demikian Yustin juga berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya sebagai award semata, namun memberi kontribusi nyata untuk masyarakat Lampung.

"Ini adalah tahun pertama dari Yayasan Peduli Generasi mengadakan acara Social Care Conference dan Lampung Social Community Award 2018. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini, namun besar harapan saya agar kegiatan ini tidak hanya menjadi award semata, melainkan memberikan motivasi kepada seluruh insan dan komunitas agar dapat berkontribusi secara nyata untuk masyarakat Lampung," paparnya.

Atas prestasi yang diperoleh oleh Yustin Ridho Ficardo, Gilang Jaka Pramana dari Komunitas Jalan Inovasi Sosial (Janis) yang juga mendapatkan penghargaan sebagai komunitas terbaik bidang lingkungan, menyatakan bahwa Yustin Ridho Ficardo adalah sosok yang inspiratif dan memiliki kepedulian yang sangat tinggi.

"Ibu Yustin itu jiwa sosialnya sangat tinggi. Beliau sangat cepat merespon jika ada masalah-masalah sosial yang butuh perhatian khusus. Misalnya ada warga yang sakit, "tau-tau" besoknya udah jenguk memberi bantuan," kata Gilang.

Sementara itu Encep Supriadi ketua dari Yayasan Peduli Generasi menyatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka menghargai dedikasi yang selama ini ditunjukkan oleh para insan serta komunitas se-Lampung terhadap kemajuan suatu daerah di bidang sosial, maupun kesehatan.

Baca Juga :
Bagi Yang Melihat Nenek Ini, Yuk Bantu ! https://goo.gl/1VagzY
Korupsi Massal di Malang, Gubernur Soekarwo Syok https://goo.gl/sEdsA9


Miris, Siswa SDN 3 Pasar Krui UTS di Halaman SMPN 2 Pesisir Tengah, Kok Bisa ? https://goo.gl/fmoXee

Beberapa komunitas yang juga mendapat penghargaan sosial diantaranya adalah, Komunitas Janis untuk penghargaan sosial terbaik dibidang lingkungan, Komuitas Jalan-jalan Edukasi (JJE) untuk penghargaan sosial terbaik dibidang sosial, Komunitas Perahu Pustaka untuk penghargaan sosial terbaik dibidang pendidikan, Komunitas Mutiara Independent untuk penghargaan sosial terbaik dibidang kesehatan. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...