Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Maret 21

Survey Charta Politika: Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Ridho-Bachtiar Lebih dari 70%


Survey Charta Politika:  Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Ridho-Bachtiar Lebih dari 70%

BANDAR LAMPUNG -- Lembaga Survey Charta Politika Indonesia mengeskpose tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, yang dilakukan di Hotel Horizon, Bandar Lampung, Selasa (20/3/2018). Salah satu hasilnya, masyarakat Lampung puas dengan kinerja pelayanan pendidikan dan kesehatan. Bidang Pendidikan menempati angka tertinggi dengan kepuasan masyarakat mencapai 72,8%, disusul bidang kesehatan yang mencapai 66,1%.

Baca Juga :
Ada Yang Kenal Dengan Adik Ini Yai ? https://goo.gl/9UUr5g
Ratusan Driver Grab Demo Meminta Keadilan Insentif, Akp Ridho : Harap Tertib !Ingat Pengguna Jalan Lainnya https://goo.gl/dCh518
Pemprov Lampung Siap Genjot PDRB Sektor Perikanan https://goo.gl/iVKozG

Dalam survey juga disebutkan Pemerintahan Ridho-Bachtiar memiliki tingkat kepuasan kinerja tertinggi di Daerah Pemilihan 5 Lampung Utara dan Way Kanan, di mana angka cukup puas mencapai 72,7%, kemudian disusul Dapil 6  Mesuji, Tulangbawang Barat dan Tulang Bawang (70%), Dapil 3 Metro, Pesawaran, dan Pringsewu (65,6%), Dapil 8 Lampung Timur (65,5%).

Sementara, untuk penilaian masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Lampung dinilai sangat baik. Ketersediaan air bersih mencapai 70,4% , peningkatan hasil pertanian 58,3%, Ketersediaan pupuk, bibit dan alat pertanian (54,5%), dan Pemerintahah yang transparan dan akuntable (50,4%). Untuk kondisi jalan raya Provinsi Lampung survey Charta Politika membuktikan 53,6% menilai sudah lebih baik.

Adapun metode survey, sampel dipilih secara acak (probability sampling) denganmenggunakan metoda penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling), dengan memperhatikan urban/rural dan proporsi antara jumlahsampel dengan jumlah penduduk di setiap Kabupaten. Jumlah sampel sebanyak 800 responden, dengan margin of error + 3.46% pada tingkat kepercayaan 95%.

Survey ini memiliki unit sampling primer survei (PSU) desa/kelurahan dengan jumlah sampel masing-masing 10 orang di 80 desa/kelurahan yang tersebar diProvinsi Lampung. Quality control dilakukan terhadap hasil wawancara, yang dipilih secara random sebesar 20% dari total sampel. Dalam quality control tidak ditemukan adanya kesalahan berarti.

Baca Juga :
DPD Partai Gerindra Lampung Deklarasi Prabowo Presiden https://goo.gl/mA326B
Lima Kawasan Blankspot Segera Dibangun BTS https://goo.gl/FDvrt6
Diduga Begal di Dekat ITERA Wah Waspada Nih ! https://goo.gl/YG6Wci

Dengan hasil survey ini, Ridho-Bacthiar dinilai memiliki kinerja di atas 70% di sejumlah sektor unggulan, seperti pendidikan dan kesehatan. Juga di beberapa daerah kepuasan masyarakat di atas 70%, seperti dirasakan masyarakat disejumlah kabupaten di Lampung. (TIM)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...