Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Maret 21

Survey Charta Politika: Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Ridho-Bachtiar Lebih dari 70%


Survey Charta Politika:  Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Ridho-Bachtiar Lebih dari 70%

BANDAR LAMPUNG -- Lembaga Survey Charta Politika Indonesia mengeskpose tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, yang dilakukan di Hotel Horizon, Bandar Lampung, Selasa (20/3/2018). Salah satu hasilnya, masyarakat Lampung puas dengan kinerja pelayanan pendidikan dan kesehatan. Bidang Pendidikan menempati angka tertinggi dengan kepuasan masyarakat mencapai 72,8%, disusul bidang kesehatan yang mencapai 66,1%.

Baca Juga :
Ada Yang Kenal Dengan Adik Ini Yai ? https://goo.gl/9UUr5g
Ratusan Driver Grab Demo Meminta Keadilan Insentif, Akp Ridho : Harap Tertib !Ingat Pengguna Jalan Lainnya https://goo.gl/dCh518
Pemprov Lampung Siap Genjot PDRB Sektor Perikanan https://goo.gl/iVKozG

Dalam survey juga disebutkan Pemerintahan Ridho-Bachtiar memiliki tingkat kepuasan kinerja tertinggi di Daerah Pemilihan 5 Lampung Utara dan Way Kanan, di mana angka cukup puas mencapai 72,7%, kemudian disusul Dapil 6  Mesuji, Tulangbawang Barat dan Tulang Bawang (70%), Dapil 3 Metro, Pesawaran, dan Pringsewu (65,6%), Dapil 8 Lampung Timur (65,5%).

Sementara, untuk penilaian masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Lampung dinilai sangat baik. Ketersediaan air bersih mencapai 70,4% , peningkatan hasil pertanian 58,3%, Ketersediaan pupuk, bibit dan alat pertanian (54,5%), dan Pemerintahah yang transparan dan akuntable (50,4%). Untuk kondisi jalan raya Provinsi Lampung survey Charta Politika membuktikan 53,6% menilai sudah lebih baik.

Adapun metode survey, sampel dipilih secara acak (probability sampling) denganmenggunakan metoda penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling), dengan memperhatikan urban/rural dan proporsi antara jumlahsampel dengan jumlah penduduk di setiap Kabupaten. Jumlah sampel sebanyak 800 responden, dengan margin of error + 3.46% pada tingkat kepercayaan 95%.

Survey ini memiliki unit sampling primer survei (PSU) desa/kelurahan dengan jumlah sampel masing-masing 10 orang di 80 desa/kelurahan yang tersebar diProvinsi Lampung. Quality control dilakukan terhadap hasil wawancara, yang dipilih secara random sebesar 20% dari total sampel. Dalam quality control tidak ditemukan adanya kesalahan berarti.

Baca Juga :
DPD Partai Gerindra Lampung Deklarasi Prabowo Presiden https://goo.gl/mA326B
Lima Kawasan Blankspot Segera Dibangun BTS https://goo.gl/FDvrt6
Diduga Begal di Dekat ITERA Wah Waspada Nih ! https://goo.gl/YG6Wci

Dengan hasil survey ini, Ridho-Bacthiar dinilai memiliki kinerja di atas 70% di sejumlah sektor unggulan, seperti pendidikan dan kesehatan. Juga di beberapa daerah kepuasan masyarakat di atas 70%, seperti dirasakan masyarakat disejumlah kabupaten di Lampung. (TIM)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...