Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Maret 23

Rekrut Santri Jadi Polisi, Polres Lampung Utara Beri Pelatihan Kepada Pelajar Pesantren



Rekrut Santri Jadi Polisi, Polres Lampung Utara Beri Pelatihan Kepada Pelajar Pesantren 

Lampung Utara, infokyai.com - Dalam rangka mencari bibit-bibit calon anggota Polri yang berkualitas dan berintegritas, memiliki keimanan dan ketakwaan. Polres Lampung Utara telah mencari beberapa santri dari beberapa Pondok Pesanter yang ada di Lampung Utara dengan hasil mendapatkan 7 orang colon anggota Polri yang terdiri 3 wanita dan 4 pria dari Pondok Pesantern Wali Songo untuk diberi pelatihan melalui Bag Sumda Polres Lampung Utara.



Baca Juga :
Rekrut Santri Jadi Polisi, Polres Lampung Utara Beri Pelatihan Kepada Pelajar Pesantren https://goo.gl/iKs8sg
Desa Pesawaran Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten https://goo.gl/7HGFKQ
Granat Minta Polda Lampung Segera Tuntaskan Kasus Michael Mulyadi https://goo.gl/xgKBVx

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, Santri mempunyai peranan penting bagi masyarakat. Mereka tidak hanya bisa mengaji ilmu agama, santri juga bisa berkarya dan menjadi apa saja yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. "Beragam profesi pun menjadi pilihan bagi santri setelah selesai mengikuti pendidikan di pondok pesantren, salah satunya adalah menjadi polisi", ujar Kapolres, Jumat (23/3/18).

Demi mendapatkan calon polisi yang berkualitas itu, Polres juga melakukan pendekatan ke ponpes-ponpes selain itu juga menyiapkan serangkaian pelatihan dan diberikan pengetahuan secara teori, dan juga dibina fisiknya, sehingga diharapkan para santri memiliki kemampuan sesuai standar yang ditentukan dapat memenuhi persyaratan sebagai calon siswa polisi yang berprestasi. "Hari ini kita sudah melakukan pra jas di Stadion Sukung Kotabumi kepada 7 orang santri yang akan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2018 dan besoknya akan dilatih tes Psikologi" Kata AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Baca Juga :
Fasilitas Kesehatan Sembatu Jaya Seperti 'Rumah Hantu' https://goo.gl/75cjbx
Kepala BPKAD Tuba Apresiasi Win-Hen Atas Rekor Muri Senam BMW https://goo.gl/b7uCxt
Kesbangpol Gelar Dialog Antar Umat Beragama https://goo.gl/wZSQPd
Tidak Boleh Menangkap Ikan, Nelayan Lampung Timur Mengadu  ke Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung https://goo.gl/E1PTqM

Polisi memiliki tugas mulia berupa pelayanan dan pengayoman pada masyarakat. Dia juga menegaskan, perekrutan anggota polisi itu tidak memungut biaya apa pun. Sehingga, masyarakat diimbau tak mudah percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan bisa menjadi anggota Polri dengan membayar sejumlah uang. tegas Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(*)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...