Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Maret 8

Polsek Kedondong dan Panwascam Siaga Bersama Mengamankan Kampanye


Polsek Kedondong dan Panwascam Siaga Bersama Mengamankan Kampanye

Pesawaran - Pada saat kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Drs. Hi. Herman HN, MM - Ir. Sutono yang mengadakan Pengajian Ibu - Ibu dilapangan Tritura Kecamatan Kedondong mendapat penjagaan ketat dari aparat Polsek Kedondong dan Polres Pesawaran. Panwascam Kedondong  pun mengawasi kegiatan kampanye yang dilakukan Paslon nomor urut 2,  (07/3/2018).

Baca Juga :
Keributan Didepan Pemda Lampung Utara Viral Hingga Masuk Akun Gosip Lambe_Turah https://goo.gl/RQLkTr
Buset! Lokasi Ladang Ganja Ditemukan di Tanggamus https://goo.gl/4hvwtv
Korupsi Rp 29,7 Miliar Mantan Kepala Bank BNI Cabang Kota Lubuklinggau Jalani Sidang Tipikor https://goo.gl/hS65Kh

Disela-sela menunggu kedatangan Ustad Joko Tingkir yang dijadwalkan mengisi Pengajian pagi hari yang ternyata terlambat, Kapolsek Iptu A Firdaus melakukan koordinasi dengan petugas panwascam. Koordinasi ini terkait penyelenggaraan kampanye yang aman dan kondusif.
“Pengamanan paslon Cagub menjadi tugas Aparat Polres Pesawaran dan Polsek Kedondong. Soal pelanggaran kampanye menjadi ranah Panwascam untuk mengambil tindakan. Kepolisian sifatnya mendukung penuh,” ungkap Iptu Firdaus.

Tiap pelanggaran pemilu di wilayah Kecamatan Kedondong, dijelaskan Kapolsek Kedondong, dapat diadukan kepada Panwascam Kedondong yang memiliki wewenang untuk melakukan Pemeriksaan untuk ditentukan adakah unsur pelanggaran pemilunya atau tidak.

“Dimana ada kampanye disitu ada Petugas Kepolisian dan Panwascam. Polisi bertugas mengamankan acara dari gangguan Kamtibmas. Sedang Panwascam mengawasi potensi pelanggaran pemilu, semisal politik uang atau aparatur sipil negara yang turut kampanye dengan paslon. Itu tidak boleh,” tegas Kapolsek.

Ditempat yang sama anggota Panwascam Kedondong, Ismail menerangkan bahwa sejauh ini belum ditemukan pelanggaran terkail Kampanye hari ini, semuanya berjalan sesuai Peraturan.

Baca Juga :


Urang Sunda di Lampung Timur Dukung Petahana https://goo.gl/RGvL61
Kampung Bugis Menggala Terendam Banjir https://goo.gl/3YKRei
Miris !Diduga Melakukan Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur, Kakek Berusia 66 Tahun Diamankan Polisi https://goo.gl/ZYySKu

"Sejauh ini Alhamdulillah tidak kami temukan pelanggaran, semuanya berjalan sesuai aturan, karena memang semua paslon sudah mengerti mengenai peraturan Pemilu" Ungkap ismail. (Suprihadi)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...