Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Maret 24

Miris, Siswa SDN 3 Pasar Krui UTS di Halaman SMPN 2 Pesisir Tengah, Kok Bisa ?


Miris, Siswa SDN 3 Pasar Krui UTS di Halaman SMPN 2 Pesisir Tengah, Kok Bisa ?

Pesisir Barat, infokyai.com - Beredar viral baru baru ini pemberitaan terkait sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pasar Krui yang harus melaksanakan ujian tengah semester (UTS) di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pesisir Tengah.

Baca Juga :
Korupsi Massal di Malang, Gubernur Soekarwo Syok https://goo.gl/sEdsA9
Miris, Siswa SDN 3 Pasar Krui UTS di Halaman SMPN 2 Pesisir Tengah, Kok Bisa ?
Cara Melacak Smartphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat https://goo.gl/1hFeiV

Padahal siswa tersebut merupakan siswa sekolah negeri yang wajib mendapatkan haknya dari pihak sekolah. Hak adalah sesuatu yang mutlak untuk didapatkan, sedangkan kewajiban adalah hal yang harus dilakukan yang hukumnya wajib.

Seperti halnya Siswa berhak menggunakan semua fasilitas yang ada disekolah dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku. Dikutip dari gurumurid.com

Namun saja peristiwa yang tak biasa itu, terjadi lantaran bangunan SDN 3 Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah digusur untuk dijadikan lokasi pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pesisir Barat, Selasa (21/3). Dari tergusurnya sekolah tersebut mengakibatkan sebanyak 40 siswa SDN 3 Pasar Krui harus menumpang belajar di SMPN 2 Pesisir Tengah. "Kita terpaksa melaksanakan UTS di halaman sekolah dengan alas duduk seadanya, karena tidak bisa masuk lokal kelas yang ada lantaran di kunci pihak SMPN 2 Pesisir Tengah," kata Dewi, salah seorang guru setempat sambil menangis.

Ia menyebutkan, kejadian sungguh memprihatinkan. "Saya sedih, lihat anak-anak harus mengerjakan ujian di luar kelas dengan alas seadanya," ujarnya.

Ia melanjutkan, siswa ada yang duduk di atas bangunan taman dan beralas tanah. Karena lokal yang sering digunakan untuk menumpang kegiatan belajar di SMPN 2 Pesisir Tengah itu di kunci.

Pihaknya sangat malu dengan para siswa bahkan orangtua siswa. Meski begitu, sebagai guru biasa dirinya bersama guru-guru lainnya tidak bisa berbuat apa-apa.  lanjut kolom komentar ... 

“Sejak Juli 2017, siswa SDN 3 Pasar Krui sebanyak 201 orang menumpang ruangan kelas di SMPN 2 Pesisir Tengah, karena bangunan SDN 3 Pasar Krui sebelumnya sudah dibongkar untuk lokasi pembangunan perkantoran Pemkab Pesisir Barat,” kata dia. 

Baca Juga :
Pemprov DKI Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah https://goo.gl/rK8RqT
Tragis! Pasangan Video Mesum Ternyata Dipersekusi Belasan Orang, Ini Kronologinya https://goo.gl/5yrbzM
Bagi Yang Melihat Bapak Ini, Yuk Bantu ! https://goo.gl/6fzJmk
Tabligh Akbar Bersama Ust Handy Bonny https://goo.gl/wQPKHY

Menanggapi kejadian tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat, Bukri menyebutkan itu hanya kurang koordinasi saja, karena setelah penjaga melapor lokal tersebut langsung dibuka. "Itu hanya miss komunikasi saja antara guru, sekolah itu sementara kan milik bersama. Yang mengunci kan siswa dan kunci diserahkan dengan penjaga, jadi hanya mis komunikasi saja, kita sedang mencarikan solusinya. Mudah-mudah cepat dan tidak menggangu aktifitas belajar mengajar lagi," kata Bukri.(asn/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...