Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Maret 21

Miris! Lihat Oknum Yang Abaikan Imbauan Dilarang Merokok


Miris! Lihat Oknum Yang Abaikan Imbauan Dilarang Merokok
Bandar Lampung, Infokyai.com - Persoalan mengenai merokok di lingkungan instansi, kantor, maupun lembaga pemerintahan terus menuai sorotan publik. Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung adalah salah satu lembaga yang diperbincangkan.



Baca Juga :
Kebakaran di Gang Planet Panjang Utara Bandar Lampung https://goo.gl/uAYL2s
Warga Katibung Geger! Ada Pria Ditemukan Tewas Didalam Sumur https://goo.gl/ddZLR2

Padahal pada dinding tembok dalam Kantor Disdukcapil Balam tepatnya di dekat loket Lantai I, terdapat sebuah Imbauan Kecil yang bertuliskan "KAWASAN DILARANG MEROKOK" , Namun sayangnya, Imbauan tersebut tidak diindahkan oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Pantauan infokyai.com salah satu oknum berpakaian Hitam Putih diduga sebagai pegawai Disdukcapil. Terlihat oknum tersebut sedang membantu salah seorang warga di dekat bagian loket dengan menenteng sebuah rokok di jari tangannya.

Pasalnya Imbauan Kecil yang bertuliskan "KAWASAN DILARANG MEROKOK" tersebut, sudah sangat jelas terlihat dan bahkan berjarak tidak sampai 5 meter dari oknum tersebut. Namun saja terlihat dalam video tersebut oknum tersebut tampak tidak mengindahkan dengan adanya imbauan larangan merokok tersebut. 

“Itu sudah ada pengumuman dilarang merokok ditempel di dinding. Tapi tetap saja ada  yang merokok"Kata Andika F. Rabu (21/3) kepada infokyai.com

Dengan adanya kejadian ini, perlu adanya tindakan tegas dari Pihak Disdukcapil untuk menegur para perokok, apalagi jika dalam video itu benar pegawai Disdukcapil yang merokok, harus diberikan sanksi yang tegas pada pegawai tersebut. Pasalnya ia merupakan pegawai yang mengetahui lebih jelasnya terkait pengumuman tersebut.

Sementara keluhan dari warga lainnya, mengatakan tidak melarang pengunjung atau pegawai untuk merokok, tetapi harus mencari lokasi yang sesuai, seperti diluar kantor. Pasalnya, diruangan dalam kantor sudah jelas ada Imbauan Kecil yang bertuliskan "KAWASAN DILARANG MEROKOK" dan juga dalam ruangan banyak orang yang sedang mengantri, apalagi jika ada ibu hamil dan anak kecil kan menjadi terganggu. Dia mengharapkan Kepala Disdukcapil Bandar Lampung segera melakukan tindakan terhadap oknum - oknum yang mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

Baca Juga :
Ada Yang Kenal Dengan Adik Ini Yai ? https://goo.gl/9UUr5g
Ratusan Driver Grab Demo Meminta Keadilan Insentif, Akp Ridho : Harap Tertib !Ingat Pengguna Jalan Lainnya https://goo.gl/dCh518

“Harus ada tindakan, jangan hanya ada imbauan saja, saya jujur jika hanya imbauan seringkali saya juga mengabaikan. Tapi ia mendinglah ada pengumuman larangan merokok daripada tidak ada,” Kata warga yang enggan disebutkan namanya

Saat disinggung soal menegur, "Ia tidak berani menegur, takutnya jadi berantem"Ucapya (tm/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...