Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Maret 24

Komunitas Hijrah Lampung Barat Penggiat Literasi


Komunitas Hijrah Lampung Barat Penggiat Literasi 

Lampung Barat, Infokyai.com - Komunitas Hijrah Lampung Barat berada di Desa Puralaksana, Kec. Way Tenong, Kab. Lampung Barat, Komunitas ini memiliki 14 orang Anggota terdiri dari orang-orang dewasa dan remaja, kegiatannya adalah Literasi, Literasi Sains, Literasi Gigital, dan Literasi lainnya, Tari, Modelling, Mendongeng, Menonton Film Pendidikan, Belajar Mengenal Alam, Gotong Royong, Sosialisasi, Penyuluhan, Pelatihan Kerajinan Tangan, Mengadakan pertunjukan satu tahun sekali, Baksos dan masih banyak lagi.

Baca Juga :
Bagi Yang Melihat Nenek Ini, Yuk Bantu ! https://goo.gl/1VagzY
Korupsi Massal di Malang, Gubernur Soekarwo Syok https://goo.gl/sEdsA9
Miris, Siswa SDN 3 Pasar Krui UTS di Halaman SMPN 2 Pesisir Tengah, Kok Bisa ? https://goo.gl/fmoXee

Komunitas Hijrah Lampung Barat adalah salah satu dari berbagai komunitas yang mendukung program yang di canangkan oleh Bupati Lampung Barat yaitu Bapak Haji Parosil Mabsus, salah satu yang menjadi dukungan Komunitas Hijrah Lampung Barat adalah menjadikan Kab. Lampung Barat menjadi Kab. Literasi. Cara dukungan Komunitas Hijrah Lampung Barat adalah membuat les gratis di kediaman salah satu anggota Komunitas Hijrah Lampung Barat, bergerak dari satu desa kedesa lain yang berada di Lampung Barat, bergerak dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lainnya, bekerja sama dengan berbagai pihak.

Alhamdulilah bisa dikatakan Komunitas Hijrah Lampung Barat ini adalah Komunitas baru tetapi sudah banyak dukungan dari berbagai pihak seperti Bunda Literasi Lampung Barat yaitu bunda Partinia sebagai Istri Bupati Lampung Barat, Duta Baca tahun 1996 yaitu Bunda Yusmalasari Adhi Duarsa, Dinas Pendidikan Lampung Barat yaitu Bapak Bulki Basri dan Bapak Udho Mashuri, Dekranasda yaitu Bunda Partinia, Camat Way tenong yaitu Bapak Sarjak, Ketua Forum Literasi Lampung yaitu bunda Eni Amalia, Ketua Forum Literasi Lampung Barat yaitu Donna Sorenty Moza, Pustaka Bergerak Indonesia, Penggiat-penggiat literasi dari sabang sampai merouke, dan Masyarakat sekitar.

Baca Juga :
Cara Melacak Smartphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat https://goo.gl/1hFeiV
Pemprov DKI Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah https://goo.gl/rK8RqT
Tragis! Pasangan Video Mesum Ternyata Dipersekusi Belasan Orang, Ini Kronologinya https://goo.gl/5yrbzM

Tanpa dukungan dari berbagai pihak Komunitas Hijrah Lampung Barat tidak bisa bergerak, semoga dengan adanya Komunitas Hijrah Lampung Barat dapat membantu mewujudkan Program Bupati Lampung Barat menjadikan Kab. Lampung Barat menjadi Kab. Literasi, dan tidak hanya menjadikan Kab. Literasi tetapi sebagai Kab. Go Internasional dalam berbagai aspek, dari kekayaan alam, pendidikan, wisata, tarian, makan khas daerah, musik tradisional, kerajinan tangan, tekhnologi dan rasa kekeluargaan jangan sampai luntur dan harus dikembangkan lagi, jangan sampai kekayaan Lampung Barat di berbagai aspek di ambil oleh Kab. Lain. Salam merdeka dari Komunitas Hijrah Lampung Barat. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...