Breaking News

HUT Kabupaten Pringsewu KE - 9 PEMKAB Gelar Pringsewu EXPO 2018


HUT Kabupaten Pringsewu  KE - 9 PEMKAB Gelar Pringsewu EXPO 2018


PRINGSEWU – Memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu ke-9, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Pringsewu Expo 2018. Event tahunan ini akan berlangsung selama 5 hari (19-23 Maret 2018) di lapangan komplek perkantoran pemkab setempat.

Menurut Bupati Pringsewu Hi.Sujadi,  sebagai salah satu dari 15 daerah otonom kabupaten/kota di Provinsi Lampung,  Pringsewu yang memiliki potensi  besar di bidang  perdagangan dan jasa, serta pertanian dan perikanan, namun minim akan Sumber Daya Alam, sangat membutuhkan  sarana promosi yang efektif, seperti dalam bentuk pameran atau bazaar.  “Salahsatu upaya yang dilakukan Pemkab Pringsewu dalam memperkenalkan atau mempromosikan kepada publik, akan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan yang telah dicapai, berikut keunggulan-keunggulan dan potensi yang dimiliki, adalah dengan menggelar event sebagaimana  Pringsewu Expo 2018  yang kita gelar mulai malam ini,” kata Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, saat membuka Pringsewu Expo 2018, Senin (19/3) malam.

Dikatakan bupati, Pringsewu Expo 2018  merupakan salahsatu upaya dalam rangka mempublikasikan berbagai informasi  program pembangunan beserta hasil-hasilnya kepada publik secara luas, sekaligus media  visualisasi atas  progres kerja Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Termasuk upaya promosi atas  berbagai produk-produk lokal dan UKM, sekaligus dalam rangka menarik kunjungan wisata di Kabupaten Pringsewu. “Di era globalisasi saat ini, dengan era yang penuh keterbukaan, tentu kita menyadari bahwa persaingan dalam berbagai bidang begitu terbuka, sehingganya menuntut  semua  pihak untuk bekerja lebih ekstra guna memenangi kompetisi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Pringsewu, suksesnya para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya di Pringsewu ini, tentunya akan memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Pringsewu itu sendiri.  “Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, untuk menjadikan event ini sebagai momentum untuk meningkatkan daya saing Pringsewu secara harmonis, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Pringsewu secara keseluruhan,” ajak Sujadi.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi  juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia maupun peserta  Pringsewu Expo 2018, serta kepada seluruh elemen masyarakat Pringsewu atas segala peransertanya, sehingga event  yang sudah menjadi agenda tahunan ini boleh terlaksana dengan baik.

Terkait usia Kabupaten Pringsewu yang menginjak sembilan tahun ini, disampaikan Sujadi, pihaknya akan terus melakukan pembenahan melalui berbagai upaya nyata yang dituangkan dalam program pembangunan, agar Pringsewu mampu menjadi daerah yang betul-betul mandiri dan maju, dalam sebuah tatanan wilayah yang Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera, yang merupakan visi pembangunan Pringsewu selama 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung Lukmansyah dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Pringsewu Expo sebagai salahsatu media promosi dan temu bisnis dalam rangka memberdayakan perekonomian masyarakat, terlebih arah pembangunan dewasa ini adalah berbasis ekonomi kerakyatan. "Majunya sebuah daerah tak lain merupakan andil dari kalangan usaha. Dan, kegiatan Pringsewu Expo ini juga menjadi cerminan kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu," katanya.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang selalu meningkatkan daya saing, sekaligus siap mendukung dan memfasilitasi setiap kabupaten dan kota untuk meningkatkan daya saing daerahnya.

Pembukaan Pringsewu Expo 2018 tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., anggota DPRD Provinsi Lampung dan pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta jajaran Pemkab Pringsewu, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Hj.Rita Irviani Fauzi,  muspida, instansi vertikal, kalangan perbankan, dunia usaha, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, serta elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu lainnya, disaksikan ribuan pengunjung dan masyarakat Bumi Jejama Secancanan Negeri Bersahaja. Sebelumnya, Bupati Pringsewu dan rombongan diarak dengan berjalan kaki serta dikawal oleh para hulubalang dan prajurit kerajaan adat Skala Bkhak dari Kantor Bupati Pringsewu menuju lokasi Pringsewu Expo 2018.

Acara pembukaan Pringsewu Expo 2018 yang diikuti sebanyak 112 stand, baik dari OPD Pemkab Pringsewu, instansi vertikal, kalangan dunia usaha, UMKM, perbankan, serta sejumlah komunitas masyarakat Pringsewu, dimeriahkan dengan panggung hiburan menampilkan artis dangdut ibukota Lia Amelia dan Vera Borneo, serta disiarkan langsung oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal - Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu (Rapemda Pringsewu) di 107,2 FM dan melalui live streaming. (RLS)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung