Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Maret 23

Fasilitas Kesehatan Sembatu Jaya Seperti 'Rumah Hantu'


Fasilitas Kesehatan Sembatu Jaya Seperti 'Rumah Hantu'

Musi Rawas, - Fasilitas kesehatan desa sembatu jaya kecamatan BTS.Ulu yaitu Polindes dan Puskesmas Pembantu (Pustu) sangat tidak layak dan tak ubahnya seperti rumah hantu. Menurut Wakil Ketua Badan Permusyawaratan (BPD) Desa Sembatu Jaya Toha mengungkapkan fasilitas kesehatan berupa Polindes dan Pustu sudah sejak lama tidak difungsikan sehingga kesannya saat ini jadi rumah angker dan tidak terawat, Kamis (22/3/2018).

Baca Juga :
Kronologi Kecelekaan Tanjakan Tarahan, Berikut Korban Meninggal https://goo.gl/mg6sWY
Jokowi: Kritik Itu Beda Dengan Nyinyir, Apalagi Yang Asal Bunyi https://goo.gl/NEzfDz
Wow! Cina Perluas Kewenangan Partai Komunis Untuk Kontrol Media https://goo.gl/HpCbZ3

" Polindes dan Pustu tersebut sudah lama terbengkalai dan tidak pernah difungsikan, sekarang kondisinya sudah sangat memprihatinkan," katanya.

Ditambahkannya, permasalahan masyarkat desa sembatu jaya sudah sangat taku dan jauh dari dapat sentuhan pelayanan yang baik dari pemerintah. Mulai dari infrastruktur yang rusak berat, akses dan fasilitas pendidikan yang sangat tidak layak termasuk hak masyarakat untuk mendapat akses kesehatan yang fasilitasnya juga sangat tidak layak.

" Kondisi desa kami sangat memprihatinkan, berbagai permasalahan sudah sangat akut namun tak kunjung ada perhatian dari pemerintah," tambahnya.

Sementara Bidan Desa Sembatu Jaya, Deni Marta Sari mengakui kalau fasilitas kesehatan yang buruk tersebut menyulitkan pihaknya dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Selama ini untuk melayani masyarakat dirinya menerima pasien dirumah pribadinya.

Baca Juga :
Buset! Tantang TNI Perang, Ternyata Ini Kekuatan Tempur Organisasi Papua Merdeka https://goo.gl/SnWa96
HUT Ke-44, PPNI Komisariat RSUDAM Tingkatkan Kemandirian Perawat https://goo.gl/fjREjo

" Jangankan diperhatikan kesejahteraan kami selaku tenaga kesehatan desa, fasilitas saja sangat memprihatinkan, ini juga jadi pemasalahan bagi masyarkat desa kami yang butuh solusi segera," demikian tegasnya. (Tim)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...