Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Maret 26

Awas Radiasi Tower Pemancar Sinyal Seluler Buruk Buat Kesehatan


Awas Radiasi Tower Pemancar Sinyal Seluler Buruk Buat Kesehatan

Infokyai.com - Banyaknya Pemancar Sinyal Seluler yang diletakan tidak sesuai dengan tempatnya, yang bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan sekitar pemancar itu sendiri.

Baca Juga :
Buset! Cuma Gara-Gara Kentut di Depan Istri, Pria Ini Dibui Selama 2 Tahun, Ini Kronologinya ! https://goo.gl/fe4T1Z
Novotel Lampung Turut Berpartisipasi Dalam Earth Hour 2018 https://goo.gl/KURVtp
Diduga Korupsi Dana Desa, Kades Baturaja Bisa di Jerat Undang - Undang Tipikor https://goo.gl/1hhEDA

Para ilmuwan di University of California, San Fransisco baru-baru ini menemukan bahwa radiasi gelombang magnetik dari pemancar sinyal telepon seluler terbukti buruk buat kesehatan. 

Dikutip dari boldsky.com, uji coba yang dilakukan pada tikus membuktikan bahwa tikus yang terlalu dekat dengan pemancar sinyal seluler mengalami penurunan kesehatan.

Tikus tersebut juga ditemukan mengalami perubahan pada otot tubuhnya. Lebih mengerikan lagi, pembentukan lemak di tubuh terjadi semakin cepat dan tidak terkendali. Peneliti bahkan menemukan bahwa ada kemungkinan otot tubuh mengurai dan berubah menjadi lemak ketika terinfeksi radiasi pemancar sinyal.

Seiring bertambahnya usia, sel otot tubuh akan terus mengalami pertumbuhan dan pengembangan. Jika otot tubuh ini dijaga kesehatannya, ia pun akan sehat dan jauh dari berbagai risiko berbahaya. Namun, jika otot tidak terjaga, jarang dilatih dan terkena radiasi pemancar sinyal seluler, ia bisa berubah menjadi bagian tubuh yang akan mengganggu kesehatan tubuh.

Jeremy Reiter, peneliti di University of California mengatakan, "masalah setiap orang ketika bertambah usia adalah melemahnya otot dan menumpuknya lemak. Masalah lain adalah penurunan kemampuan berpikir, mudah lupa atau alzheimer. Kami menemukan kondisi ini akan semakin buruk ketika seseorang terpapar radiasi pemancar sinyal seluler." 

Sedangkan Daniel Kopinke, rekan Reiter yang juga melakukan penelitian ini mengemukakan bahwa, "selain radiasi pemancar sinyal seluler, radiasi yang lebih berbahaya datang dari seluler yang kita pakai. Radiasi tersebut dipercaya bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit ringan hingga mematikan seperti kanker, jantung dan obesitas." 

Untuk menekan risiko atau efek radiasi ini, peneliti menyarankan agar kita semua senantiasa menjaga kesehatan dengan baik, menerapkan pola hidup sehat, olahraga dan istirahat cukup. Penting juga untuk selalu bahagia, menghindari stres atau depresi, menghindari konsumsi alkohol juga obat-obatan.

Baca Juga :
Semarak Gebyar Operasi Keselamatan Krakatau 2018 https://goo.gl/tvBrcW
Plt. Sekdaprov Hamartoni Lepas "Happy Run" Peringati HUT PT Bukit Asam Ke-37 https://goo.gl/UmWk9t
Kecelakaan Mobil VS Mobil di Kalianda Lampung Selatan https://goo.gl/zXKeZn

Semoga informasi ini dapat membantu, agar pihak masyarakat dapat memikirkan baik dan buruknya terkait pemasangan pemancar seluler. Boleh sih sinyal jaringan bagus, namun pikirkan juga dampak bagi kesehatannya. (Vem/mim/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...