Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di Telkomsel KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Maret 20

Walau Tiap Hari Bekerja, Fatmawati TKI Asal Lampung Berhasil Selesaikan Pendidikannya di Hongkong


Walau Tiap Hari Bekerja, Fatmawati TKI Asal Lampung Berhasil Selesaikan Pendidikannya di Hongkong

Infokyai.com - Belajar adalah salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi, dengan belajar kita bisa mengetahui apasaja yang ada di dunia.

Perkenalkan nama saya Fatmawati yang berasal dari Lampung. Pada tahun 2016 lalu saya berhasil lulus belajar kejar Paket C di tempat Ibu Yati Tsuen Wan.

Setelah saya lulus, saya diarahkan untuk mengikuti PGPAUD. Dimana tempat itu kita banyak belajar mengenai karakateristik kekeluargaan, konseling kesehatan mental, dan juga pembentukan karakter.

Sehingga dari hal itu, banyak hikmah yang dipetik sebagai bekal kembali ke kampung halaman (Indonesia).

Ditempat ini, banyak pelajaran dan pengalaman didapat, hampir setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan mendapatkan solusi terbaik dari pembimbing - pembimbing yang handal. Mereka tak kenal lelah dalam mengajari kami, walau kami belum bisa mereka ajarkan kami sampai bisa.

Sekembali dari Hong Kong akhir 2017 saya mengajar di TK dan SD AVICENNA GARDEN , Banjar sari , Desa Soleretno , Sidomulyo Lampung, jadi saya mengajar TK dan SD satu yayasan yang sama.

Alhamdulillah sebagai orang tua tunggal dari seorang putri saya merasa terhargai oleh mayarakat karena kembali dari Hong kong tidak hanya membawa materi juga ilmu yang dapat menjaga dan memuliakan juga mampu untuk mengabdi untuk bangsa dan negara sebagai pendidik yang profesional.

Terimakasih ibu Yati , apa jadinya jika saya ikut belajar di tempat lain ,pasti saya menangis karena sertifikat saya tidak dapat di pakai karena pendidikan guru itu memerlukan pembentukan karakter bukan sekedar teori dan materi , selain pendidikan yang berjenjang ,SD , SMP, SMA baru kuliah profesi ,sangat salah dan tidak masuk akal jika untuk menjadi guru tidak perlu pendidikan, setiap sekolahan ada pengawasan dari DIKNAS dan setiap pengajar harus menyerahkan ijazah pendidikan terakhir . Jelas tidak seenaknya , sekali lagi terimakasih Bunda Yati semua ilmu yang Bunda berikan sangat bermanfaat .

Saudaraku di Hong Kong , carilah guru yang bisa mengajak kita berfikir benar dan maju ,terbuka dan tidak sekedar pencitraan atau membodohi BMI,  Temui ibu Yati di Tsuen wan, LPPI BRAWIJAYA untuk konsultasi pendidikan agar waktu kita di Hong Kong benar-benar bermanfaat , dan ketika pulang ke Indonesia dapat memiliki pekerjaan sesuai profesi kita , keluarga ,anak dan masyarakat ikut bahagia dan bangga juga terhargai (FATMAWATI )

CP Wanita Peduli  9517 3921 ( Ibu Yati)

Salam Wanita Peduli
BANGKITLAH PEREMPUAN,JAYALAH INDONESIAKU

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...