Breaking News

Surat Izin Lokasi PT BMM Dipertanyakan


Surat Izin Lokasi PT BMM Dipertanyakan

Way Kanan, Infokyai.com - Aksi yang dilangsungkan oleh Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN VII) di lapangan Komplek Afdeling Blambangan Umpu, Way Kanan, Rabu (31/1)

Baca Juga :
Ngakak, Begini Toh Ternyata, Kelakuan Driver Ojek Online Saat Orderan Sepi Penumpang https://goo.gl/uQ7fRG


Syarat Pendaftaran Pendidikan Advokat APSI https://goo.gl/gYzKf6
Viral di Medsos, TKW Minta Tolong Pengen Pulang ke Indonesia https://goo.gl/TaJjyj

Pada Aksi ini, masa aksi menuntut pembatalan eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Blambangan Umpu terkait permasalahan lahan PTPN VII Bunga mayang, menyisakan pertanyaan di kalangan Pengurus Pusat SPPN VII.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) SPPN VII, Sasmika DS mewakili Ketua Umum SPPN VII, Vedy Pudiansyah mempertanyakan keluarnya surat izin lokasi kepada PT Bumi Madu Mandiri (PT BMM) atas lahan seluas 4.650 Ha yang sebelumnya secara sah telah dikuasai oleh PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII). Pasalnya, surat izin lokasi yang dikeluarkan oleh Bupati Way Kanan saat itu, Tamanuri, justru diberikan kepada PT BMM pada saat PTPN VII sedang mengupayakan penyelesaian permasalahan tuntutan warga masyarakat yang muncul sebagai dampak dari euforia reformasi.

SPPN VII menyayangkan putusan Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, dan Mahkamah Agung yang memenangkan PT BMM. Sebab, menurut Pengurus Pusat SPPN VII, bukti-bukti hukum yang dimiliki PTPN VII sangat kuat. Bahkan areal yang disengketakan sudah tercatat sebagai aset negara yang dimiliki PTPN VII, *Tulis Sasmika pada keterangannya kepada media.

Sasmika mengharapkan, Dalam proses upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) yang telah diajukan oleh PTPN VII dapat berjalan seadil-adilnya dan sebenar-benarnya. SPPN VII yakin bahwa PTPN VII akan memenangkan upaya hukum Peninjauan Kembali atas putusan kasasi yang telah dikeluarkan oleh Mahkamah Agung (MA).

Baca Juga :
Sistem Perlindungan Anak Untuk Kota Bandar Lampung Menuju Kota Layak Anak (KLA) https://goo.gl/bXyk1F
Malang Nasib Jambret Ini, Niat Jambret Eh Malah Jatuh, Warga : Aduh, Kasian! https://goo.gl/gh8AT1
Bupati Mesuji Akan Memotong Gaji PNS https://goo.gl/EqMseh

“Dengan bukti-bukti baru (Novum) yang ada, kami yakin PTPN VII akan menang di tingkat PK”, ujarnya. (Red/tm/ma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung