Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Februari 20

Semarakan Gerakan Menutup Aurat, SPJ dan FSLDK Lampung akan mengadakan Aksi Gemar Lampung 2018


Semarakan Gerakan Menutup Aurat, SPJ dan FSLDK Lampung akan mengadakan Aksi Gemar Lampung 2018

Bandar Lampung, Infokyai.com - "Momentum Gemar adalah momentum gerakan kebaikan yang diharapkan tak hanya menjadi sebuah seremonial saja, melainkan terus menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan agenda-agenda kebaikan lainnya untuk masyarakat Lampung dan Indonesia." Ujar Wahyu Kurniawan selaku Ketua Puskomda FSLDK Lampung, saat dimintai pendapatnya tentang Gemar.

Baca Juga :
Giri : Linggau Butuh Perubahan https://goo.gl/ttfpmc
Gabungan Forkopimda Provinsi Lampung Tandatangani Deklarasi Netralitas TNI, Polri dan ASN https://goo.gl/my6HL5
Mantan Kepala Pekon Parerejo Akhirnya Ditangkap https://goo.gl/yrJjj9

Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) yang diperingati setiap tahunnya, menjadi refleksi bagi kita untuk terus bergerak dan menguatkan solidaritas atas permasalahan yang dihadapi muslimah di Indonesia maupun berbagai belahan dunia terutama di negara-negara konflik..

Berangkat dari realita tersebut, SPJ (Solidaritas Peduli Jilbab Lampung) bersama FSLDK Lampung menginisiasi GEMAR (Gerakan Menurut Aurat) Lampung 2018) dengan booming gerakan medsos tentang gerakan menutup aurat (sebagai pengalihan isu valentine), membuka donasi hijab dan uang tunai, mengadakan lomba caption, dan acara puncaknya yakni Aksi Gerakan Menutup Aurat pada Minggu, 25 Februari 2018 pukul 06:00.

Adapun acara puncak titik kumpulnya di Gramedia. Rangkaian acara berupa longmarch dengan rute : "gramedia - plaza lotus - cfd bunderan gajah - elephant park", pembagian leaflet dan kupon hijab, freezmob, orasi tokoh, tutorial hijab syar'i, deklarasi, performance nasyid, hijrah massal, dan stand konsultasi hijab.

Orasi tokoh pada Gemar Lampung 2018 kali ini akan disampaikan oleh Umi Neny Suswati, Ibu dari tiga orang hafidz.

Agenda ini didukung oleh LDK se-Lampung, puluhan komunitas serta instansi di Bandar Lampung. Sebagian besar komunitas dan instansi ini menyupport acara berupa dana, penghimpunan hijab, penyumbangan kaos kaki, pemeriksaan kesehatan gratis, dan performance nasyid.

Baca Juga :
Kamis, FLM Akan Datangi BPN Lampung https://goo.gl/sXMxH8
Waktu Habis, Gapura Perbatasan Belum Rampung https://goo.gl/Ck4zdA

Frans Agung Ingatkan Masyarakat Waspadai Obat Berbahaya https://goo.gl/djKjZP

"Harapannya, gerakan menutup aurat ini dapat semarak dan peserta antusias sehingga timbulah kesadaran bahwa hijab adalah identitas, hijab adalah akhlak, dan hijab seseorang adalah cerminan bagi dirinya." Tutur Aulia Rahmawati, Ketua Pelaksana Gemar Lampung 2018. (Rls)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...