Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Technolgy Batas 26 April 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sunday, February 18

Perbedaan SubhanAllah & Masya Allah Yang Perlu Kamu Tau


Perbedaan SubhanAllah & Masya Allah Yang Perlu Kamu Tau

Tentang Islam, Infokyai.com - Seringkali kita mengucap kebalik, yang seharusnya Masya Allah, namun yang terucap adalah SubhanAllah, ini dikarenakan kita belum memahami secara mendasar arti dibalik kedua kata tersebut. 

Baca Juga :
Niat Sholat Gerhana Bulan https://goo.gl/mKtft7

Manfaat Shalat Berjamaah https://goo.gl/RewLtN

Menurut informasi yang infokyai.com himpun, bahwasanya SubhanAllah & Masya Allah memiliki arti pemahaman yang berbeda, dalam sebuah pengartian makna yang mendalam, untuk kalian kaum muslimin harus lebih faham, agar tidak salah mengucapkan antara SubhanAllah & Masya Allah. 

Dalam kehidupan sehari - hari kita seringkali terkejut, dan langsung sentak mengucapkan antara SubhanAllah & Masya Allah. Sebelum membahas lebih dalam terkait perbedaan SubhanAllah & Masya Allah, kita fahami terlebih dahulu arti dari SubhanAllah & Masya Allah. 

SubhanAllah yang berarti Maha suci Allah, seharusnya kata ini dicuapkan ketika anda melihat atau mendengar sesuatu hal yang buruk atau tidak baik.

Sementara itu, Masya Allah yang berarti itu terjadi atas kehendak Allah atau saat melihat sesuatu yang indah atau rasa kagum.

Dari kedua kata itu, antara SubhanAllah & Masya Allah seringkali terbalik mengucapkannnya, hal yang baik malah diucapkan dengan yang buruk, bahkan sebaliknya. oleh karena itu, Fahami lebih mendalam, arti dar kedua kata ini, antara SubhanAllah & Masya Allah.

Subhanallah diucapkan saat melihat sesuatu yang indah atau rasa kagum dan Masya Allah diucapkan ketika melihat atau mendengar keburukan atau hal tidak baik.

Seperti dari Abu Hurairah, dia berkata: 
"Suatu hari aku berjunub dan aku melihat Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam berjalan bersama para sahabat, lalu aku menjauhi mereka dan pulang untuk mandi junub. Setelah itu aku datang menemui Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam. Beliau bersabda: 'Wahai Abu Hurairah, mengapakah engkau malah pergi ketika kami muncul?' Aku menjawab: 'Wahai Rasulullah, aku kotor (dalam keadaan junub) dan aku tidak nyaman untuk bertemu kalian dalam keadaan junub. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Subhanallah, sesungguhnya mukmin tidak najis," 
(HR. Tirmizi).

Sedangkan Masya Allah berarti itu terjadi atas kehendak Allah, ungkapan rasa kekaguman atas ciptaan Allah SWT yang indah serta baik. Seperti dalam surat Al Kahfi ayat 39:

"Dan mengapa kamu tidak mengatakan waktu kamu memasuki kebunmu 'MasyaAllah, laa quwwata illaa billaah (sungguh atas kehendak Allah semua ini terwujud, tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah). Sekiranya kamu anggap aku lebih sedikit darimu dalam hal harta dan keturunan."

Baca Juga :
Niat Bacaan dan Tata Cara Sholat Dhuha https://goo.gl/MiYubX
Haramkah Wanita Memakai Parfum ? https://goo.gl/BZHyEK

Demikianlah, informasi terkait tentang "Perbedaan SubhanAllah & Masya Allah Yang Perlu Kamu Tau", semoga bermanfaat, dan mulailah untuk memperbaiki, perlahan pasti bisa, saling mengingatkan dan berbagi, Insha Allah berkah.  (Red/Ded/MP)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...