Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Februari 8

Gubernur Lampung Gratiskan Mobil Jenazah RSUDAM


Gubernur Lampung Gratiskan Mobil Jenazah RSUDAM

Bandar Lampung, Infokyai.com - RSUD. Dr. H. Abdul Moeloek adalah Rumah Sakit Milik Pemerintah Provinsi Lampung dan merupakan Rumah Sakit Rujukan Tertinggi di Provinsi Lampung. 

Baca Juga :
Wagub Bachtiar Luncurkan Kapal Wisata "Samudra Krakatau" https://goo.gl/pNxx2Y
Pleno KPU, Garuda Lamsel Siap Untuk Perubahan https://goo.gl/P1yvNu

Sesuai dengan Pergub No. 42 tahun 2017 tentang tarif pelayanan kesehatan penggunaan mobil jenazah di RSUD. Dr. H Abdul Moeloek Provinsi Lampung. Maka  RSUD Dr. H Abdul Moeloek melakukan pengembangan dalam rangka mewujudkan layanan RSUD Dr. H Abdul Moeloek yang optimal sehingga visi RSUD Dr. H Abdul Moeloek " Rumah Sakit Unggul Dalam Pelayanan, Pendidikan dan Penelitian Kesehatan di Sumatra "   dapat segera terealisasikan.

RSUD. Dr. H. Abdul Moeloek  mempunyai 4 Unit Ambulans dan 5 Unit mobil jenazah. Satu dari 4 unit ambulans terdapat AMBULANS FLU BURUNG merupakan ambulans gawat darurat yang dilengkapi dengan ventilator dan peralatan emergensi lainnya, sedangkan 3 ambulans lainnya merupakan ambulans transportasi. Unit Ambulans RSUDAM adalah transportasi utama bagi tenaga medis RSUDAM dalam menunjang pelayanan kesehatan yang diberikan.

Baca Juga :
Gubernur Ridho Resmikan Jembatan Yang Menjembatani Kebersamaan https://goo.gl/NTmtkP
Bupati Pesawaran Lantik Nazaruddin dan Sutrisna sebagai Kepala Desa https://goo.gl/HKxpfe

Pada tahun 2018 akan ada penambahan 5 unit kendaran terdiri dari 3 unit mobil ambulans dan 2 unit mobil jenazah melalui pengadaan dana subsidi Pemerintah Provinsi Lampung serta dana pendampingan operasional mobil jenazah gratis untuk pasien tidak mampu dan dirawat di kelas 3.

Prosedur penggunaan mobil jenazah dan ambulans :
1.Pasien atau keluarga pasien yang memerlukan jasa ambulans atau mobil jenazah datang ke pool ambulans.
2.Petugas menjelaskan tentang administrasi baik tarif maupun syarat-syarat penggunaan mobil jenazah dan ambulans baik pasien umum maupun pasien JKN. Jika pihak keluarga jenazah akan menggunakan kendaraan dari luar RSUDAM, maka petugas Instalasi Forensik dan Kamar Jenazah membuatkan surat pernyataan tentang permintaan tersebut yang ditanda tangani oleh keluarga jenazah dan diketahui oleh kepala ruang Forensik dan Kamar Jenazah.
3.Pasien atau keluarga pasien menyelesaikan administrasi penggunaan mobil jenazah dan ambulans.
4.Setelah administrasi selesai maka petugas mobil jenazah atau ambulans mengisi buku harian dan membuat surat jalan yang diketahui oleh Kepala Pool Ambulans atau koordinator piket saat itu.
5.Petugas/ supir mengantar sesuai dengan surat jalan dari rumah sakit dan melapor kepada Kepala Pool Ambulans atau koordinator piket setelah menunaikan tugasnya. (Rls)

Baca Juga :
Bupati Muratara: Lelang Pasar Nibung, Tanyakan Pada Panitia Lelang https://goo.gl/wDL1W6
Wagub Bachtiar Basri Lakukan Kunker di Pesawaran https://goo.gl/2dyxxf
Terus Bergerak, PSI Segera Launching Solidaritas dan Mawar Putih Ridho Berbhakti https://goo.gl/iur8yU


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...