Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Technolgy Batas 26 April 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Saturday, February 17

GPN : Perekrutan PPK Se-Pesawaran Diduga Syarat Kepentingan dan Akal - Akalan


GPN : Perekrutan PPK Se-Pesawaran Diduga Syarat Kepentingan dan Akal - Akalan 

Pesawaran, infokyai.com - Ketua DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Pesawaran, Yusuf Ramadhan menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran dalam merekrut calon anggota PPK Pileg 2019 syarat kepentingan dan akal-akalan.

Baca Juga :
FLM Akan Menggelar Dialog Publik 'Menyoal Kinerja dan Menagih Janji Komisi II DPR RI Terhadap Masalah Hak Guna Usaha (HGU) PT SGC' https://goo.gl/zb1Gui
Presenter Campro di Peras Oleh Oknum Ojek di Seputaran Rajabasa https://goo.gl/LGqrW6
Tahun Baru Imlek, M.Ridho Ficardo Kunjungi Beberapa Vihara di Bandar Lampung https://goo.gl/Pyb1uJ


Pasalnya, dari hasil investigasi GPN selama tahapan perekrutan, ditemui beberapa kejanggalan yang mengindikasikan kepada pengkondisian calon ppk yang akan ditetapkan.

Yusuf menjelaskan, pada saat tes tertulis, soal dan jawaban beredar kepada peserta tes sebelum tes dimulai. "Ini mengindikasikan adanya pelanggaran dan pengkondisian calon ppk,"terangnya.


Kemudian saat tes wawancara, banyak peserta yang mengeluhkan sikap komisioner KPU yang  kurang profesional dan terkesan main-main pada saat  mewawancarai peserta. Hal ini diungkapkan salah satu peserta tes inisial A usai menjalani tes wawancara.

Parahnya lagi, Peserta dari kecamatan Way Khilau Inisial J dan B saat dikonfirmasi oleh tim investigasi GPN,  menyayangkan sikap komisioner KPU Aan Saputra yang mengubah jadwal tes wawancara semaunya tanpa melalui surat pemberitahuan resmi.

J menerangkan, awalnya kami peserta dari way khilau dijadwalkan tes wawancara pada tanggal 14 februari 2018 pukul 08.00 wib, kemudian, sekitar pukul 10.00 wib tanggal 13 februari 2018, Komisioner KPU Aan Saputra menghubungi saya melalui telepon, Aan mengatakan jadwal wawancara way khilau berubah dari jam 08.00 menjadi jam 17.00 wib. Dengan alasan yang kurang masuk akal menurut saya dan tanpa pemberitahuan resmi.

Selanjutnya, usut punya usut, beredar kabar bahwa salah satu peserta dari way khilau pada tanggal 14 februari tersebut sedang menjalani ujian skripsi di kampusnya. "Sehingga salah satu Komisioner mengkondisikan jadwal wawancaranya,"ucap J

Baca Juga :
Kecelakaan di Jalan By Pass Bandar Lampung, Pengemudi Tewas di Tempat https://goo.gl/Z2upPT
UU MD3 Dinilai Tak Sejalan dengan Sikap Jokowi https://goo.gl/PRKNWT
Fahri Hamzah Tuding OTT Pesanan, KPK: Kami Berdasarkan Bukti https://goo.gl/vobqm6

Dari Data diatas, Ketua DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Pesawaran Yusuf Ramadhan beserta jajaran akan mengambil sikap untuk melaporkan indikasi pelanggaran menyalahgunakan wewenang tersebut kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) agar segera di proses. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...