Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Februari 3

Cara Cek VGA Komputer Dengan Mudah, Mau Tau ?

Foto Ist
Cara Cek VGA Komputer Dengan Mudah, Mau Tau ?

Infokyai.com - VGA atau Video Graphics Array merupakan sebuah standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh IBM pada tahun 1987. Walaupun standar VGA sudah tidak lagi digunakan karena sudah diganti oleh standar yang lebih baru, VGA masih diimplementasikan pada Pocket PC. VGA juga merupakan salah satu standar grafis terakhir yang telah diikuti oleh mayoritas pabrik pembuat kartu grafis komputer. Tampilan Windows pun sampai sekarang masih menggunakan modus VGA karena didukung oleh banyak produsen monitor dan kartu grafis. 

Video Graphics Array (VGA) ini biasa dinamakan juga dengan video card, video adapter, display card, graphics card, graphics board, display adapter atau graphics adapter. Istilah VGA sendiri juga sering digunakan untuk mengacu kepada resolusi layar berukuran 640×480, apapun pembuat perangkat keras kartu grafisnya. Kartu VGA berguna untuk menerjemahkan keluaran komputer ke monitor. Untuk prosesnya desain grafis atau bermain permainan video, diperlukan kartu grafis yang berdaya tinggi. Produsen kartu grafis yang terkenal antara lain ATI dan nVidia. Seperti dilansir dari wikipedia.org

Setiap orang yang bekerja pastinya seringkali berurusan dengan komputer, apalagi anda adalah salah satu pekerja kantor, wah komputer tidak bisa lepas tangan deh dari pandangan anda. 

Dari berbagai pekerjaan anda sebuah pekerjaan yang menuntut untuk menguasai desain grafis, nah salah satu hal yang perlu diperlukan oleh pekerjaan ini ialah komponen VGA, dikarenakan pekerjaan ini berurusan dengan bidang grafis.

Dari laporan yang infokyai.com terima terkait pertanyaaan "bagaimana cara mengecek VGA komputer yai ?" dari pertanyaaan tersebut pun infokyai.com pun dapat berhasil menghimpu beberapa informasi terkait pertanyaan tersebut, yakni : 

Langkah Pertama
Cek dengan Device Manager.
Device Manager akan menampilkan semua perangkat keras yang terpasang di komputer Anda. Ada beberapa cara berbeda untuk membuka Device Manager, tergantung pada versi Windows yang Anda gunakan:

Pertama tama yai, silahkan anda pilih menu dibawah ini : 
Cari Device Manager Pada Kolom Control Panel.

Kemudian, anda bisa membuka : 
System Properties dengan menekan tombol Win + Pause. Klik link "Device Manager" di jendela sebelah kiri, atau klik tab Hardware, terus klik tombol "Device Manager" tombol.Namun jika saja anda menggunakan Windows 8, tekan tombol Win + X dan pilih Device Manager dari menu.

Dari jendela Device Manager, klik Display Adapter yang akan menampilkan semua kartu grafis yang terpasang termasuk kartu grafis onboard. Klik dua (2) kali pada tombol adapter di Device Manager dan kemudian pilih tab Details. Gunakan menu dropdown untuk memeriksa berbagai aspek kartu VGA Anda.

Langkah Kedua 
Cek dengan DirectX Diagnotics
Pertama - tama yai, anda bisa membuka menu kotak Run : 
Pilih Menu Start, 
Kemudian ketik RUN atau juga anda bisa menggunakan Tombol Win + R
Lalu anda ketik DXDIAG pada kolom kotak run dan tekan Enter. 

Beberapa menit kemudian, maka akan tampil kotak yang menunjukan spesifikasi komputer anda. 

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sampaikan, terkait tentang "Cara Cek VGA Komputer Dengan Mudah, Mau Tau ?" semoga bermanfaat, terima kasih (Red/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...