Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Januari 26

Wali Kota Metro Pairin, Launching dan Serahkan Bantuan Sosial Pangan Tahap I Kota Metro


Wali Kota Metro Pairin, Launching dan Serahkan Bantuan Sosial Pangan Tahap I Kota Metro 

Metro, Wali kota Metro Achmad Pairin, hadiri acara kegiatan Launching dan Penyerahan Bantuan Sosial Pangan (Beras Sejahtera) Tahap I Kota Metro Tahun 2018 yang berlangsung di Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan (25/01).

Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial merupakan salah satu urusan wajib pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. Penyelenggaraan kesejahteraan sosial tersebut menunjuk pada sebuah kondisi masyarakat yang sejahtera, damai dan tenteram.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairi, menyampaikan, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Metro khususnya bagi masyarakat yang berpendapatan rendah.

"Terdapat perubahan mendasar dalam pelaksanaan kegiatan ini, yaitu pada Bansos Rastra tidak dikenakan biaya tebus yang harus dibayar oleh keluarga penerima manfaat (KPM), Beras yang disalurkan untuk masing-masing KPM sejumlah 10 Kg dan tanpa uang tebus, sehingga tidak dibenarkan adanya pungutan-pungutan dalam pelaksanaannya,"jelas Pairin.

Adapun Penerima Manfaat bantuan sosial pangan di Kota Metro Achmad Pairin menambahkan, sekitar 6.087 KPM,dengan presentase 25% penduduk berpenghasilan terendah,"berarti penerima bantuan sosial rastra ini merupakan penerima yang berhak menerima bantuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta mekanisme yang telah ditentukan dan masuk dalam basis Data Terpadu,"tambahnya.

Tujuan Bantuan Sosial Beras Sejahtera ini dirinya mengharapkan agar dapat memenuhi sebagian dari kebutuhan pangan Keluarga Penerima Manfaat,"sehingga bisa mengurangi pengeluaran dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi yang mendapatkan Bantuan Sosial ini,"tutup Pairin. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...