Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Januari 30

Verifikasi faktual, KPU Nyatakan Berkas DPD Demokrat Lampung Lengkap


Verifikasi faktual, KPU Nyatakan Berkas DPD Demokrat Lampung Lengkap



BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung nyatakan berkas Administrasi DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung telah lengkap dan memenuhi syarat Verifikasi Faktual. Hal itu diungkap Tio Aliansyah, Komisioner KPU Lampung, di kantor DPD Demokrat Lampung, Selasa (30/1/2018).

"Kami hanya melakukan pengecekan persamaan dokumen dari KPU RI,  apakah nama-nama pengurus Demokrat Lampung sudah sesuai, lalu apakah partai  telah memiliki kantor serta kuota 30 persen perempuan," papar Tio.

"Kalau dilihat dari kehadirannya, jumlah kader perempuan telah memenuhi 30 persen kuota sesuai dengan nama di kepengurusan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah berpesan agar para calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung bisa sama-sama menjaga pelaksanaan pilgub agar berjalan baik tanpa ada black campaign, money politik, isu sara dan serangan fajar. 

"Ayo kita sam-sama berkomitmen menjaga aturan yang telah diamanatkan Undang-Undang (UU)," tegasnya.

Di tempat yang sama, ketua DPD partai Demokrat Lampung, M.Ridho Ficardo menyampaikan bahwa verifikasi faktual ini merupakan syarat untuk menjadi parpol peserta pemilu 2019.

"Kita sama-sama menjalankan aturan sebagai bentuk efiensi dalam penyelenggaraan negara atas asas sama rata dan adanya persamaan antara partai baru maupun lama harus melalui verifikasi faktual juga," paparnya.

Oleh karena itu, lanjut Ridho, pihaknya juga harus mengikuti registrasi verifikasi faktual partai politik. 

"Alhamdulillah kita sudah menyiapkan dokumen untuk verifikasi parpol. Kita juga tidak terlalu susah mengumpulkan pengurus kader perempuan partai Demokrat," kata dia.

Masih sambung Ridho, Ia berharap para penyelenggara Pemilu, baik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

"Semoga tugas Bawaslu dan KPU bisa berjalan lancar dan kehidupan demokrasi masyarakat Lampung berjalan dengan baik," pungkasnya. (Red/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...