Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Technolgy Batas 26 April 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Saturday, January 20

Trotoar Didekat Transmart Jadi Tempat Parkir Liar, Warga : Tolong Dong Turunkan Petugas


Trotoar Didekat Transmart Jadi Tempat Parkir Liar, Warga : Tolong Dong Turunkan Petugas

Bandar Lampung, Infokyai.com - Trotoar di wilayah Way Halim sebagian besar kondisinya telah dibenahi dan dipercantik. Sayangnya, trotoar tersebut justru menjadi lokasi favorit bagi para Tukang Parkir liar, hingga mengakibatkan kemacetan di daerah tersebut.

Baca Juga :
Mantap !Polisi Berhasil Meringkus Pengedar Sabu Yang Beraksi di Tanggamus https://goo.gl/6QP9gF
TKDN Universitas Pertahanan RI Kunjungi Tanggamus https://goo.gl/FKPG3C
Miris, Lagi Lagi Aksi Kriminal di Tegineneng, Korban Ditendang Hingga Terjatuh Kejalanan https://goo.gl/igQGWB
Jambret Didekat Novotel, Hingga Korban Pingsan Usai Jatuh Dari Motor https://goo.gl/YzSQ4v

Salah satunya di Jalan Sultan Agung Way Halim Bandar Lampung dekat Transmart Bandar Lampung, dimana sejumlah Parkir liar mencari keuntungan sendiri dengan kehadiran Transmart Bandar Lampung, mereka membuka lapak - lapak parkir liar di trotoar, namun saja tidak memikirkan dampak kemacetan di wilayah tersebut. 

Salah seorang pejalan kaki, Ian (24) mengaku sangat sedih dengan kondisi trotoar yang tidak sesuai fungsinya tersebut.

Sebab, trotoar merupakan tempat pejalan kaki lewat, namun malah tidak bisa dipergunakan, dengan adanya lapak lapak parkir liar dari oknum - oknum yang mencari keuntungan dengan membuka lahan parkir dan bahkan sampai ke sisi pinggir jalan.

"Trotoar udah ga bisa lewat, dan bahkan sisi pinggir jalan pun sudah ada kendaraan yang terparkir juga, haduh kan macet bisa jadinya, tolong dong turunkan petugas"Ujarmya (14/1/2018)

Presidium Front Lampung Mengunggat (FLM) Hermawan, S.H.I.,M.H. Menanggapi permasalahan kemacetan yang diakibatkan parkir liar di sepanjang trotoar dekat Transmart Bandar Lampung yang tak kunjung selesai, bilamana tidak ditertibkan oleh pihak petugas.

Lanjut Hermawan, S.H.I.,M.H yang juga Ketua DPW APSI Lampung, sesuai UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta PP No 34 Tahun 2006 tentang Jalan.

"Sangat disayangkan, melihat fungsi trotoar yang tidak dipergunakan tidak semestinya, hak pejalan kaki menjadi hilang, karena oknum - oknum tertentu, permasalahan ini harus cepat ditertibkan oleh para petugas" Ujarnya

Pada Hari Selasa (16/1) pagi, dari pantauan infokyai.com, terlihat sepanjang trotoar jalanan dekat Transmart Bandar Lampung sudah bersih dari parkir liar, dan kondisi lalulintas jalanan sudah nyaman dan lancar. 

Menurut informasi yang infokyai.com dapatkan, penertiban parkir liar yang berada di dekat Transmart Bandar Lampung merupakan langkah tindaklanjuti dari gabungan Pihak Polresta Bandar Lampung dan Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung atas laporan warga terkait parkir liar dan kemacetan yang terjadi di lokasi dekat Transmart. (Red/tm/mp)

Baca di 
Pihak Transmart Segera Tindak Lanjuti Usulan DPRD Kota Bandar Lampung, Terkait Persoalan Macet di Jl Sultan Agung https://goo.gl/y3vT45

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...