Breaking News

Membangun Nalar Menuju Subjek Gerakan


Membangun Nalar Menuju Subjek Gerakan

Infokyai.com - Klasika merupakan akronim dari kelompok studi kader, Kata klasika berasal dari kata klasikal yang berarti secara bersama-sama di dalam kelas.  hal ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran belajar dari para generasi muda di provinsi Lampung.  Klasika hadir sebagai sebuah wadah ditengah minimnya minat belajar secara serius para generasi muda, dengan menggunakan prinsip kebersamaan. dalam perjalannya Klasika telah menggelar beberapa agenda sebagai upaya untuk membangkitkan gairah belajar anak muda di provinsi Lampung,

Maka selanjutnya untuk kembali menjaga tradisi intelektual dikalangan generasi muda khusunya mahasiswa, klasika kembali membuka kelas pondok angkatan ke-3, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2018 sampai 2 Maret 2018 dengan mengangkat tema “Membangun Nalar Menuju Subjek Gerakan” tema ini diangkat semata-mata untuk membangun cara berpikir para peserta pondok untuk dapat berpikir secara logis dan menjadi pelaku-pelaku gerakan tanpa kehilangan identitasnya sebagai anak bangsa. 

Seperti pada kelas pondok yang dilaksanakan sebelumnya, klasika akan kembali membedah beberapa tokoh filsafat. Dimulai dari filsafat yunani kuno, modern, dan postmodern. Materi ini diberikan sebagai pisau analisis para peserta ponok untuk merangsang cara berpikir yang logis dan semakin percaya diri dalam berargumentasi. Sebagaimana yang kita tahu, dalam berargumentasi tentu harus disertai dasar yang jelas, cara berpikir inilah yang diharapkan mampu diterapkan oleh para peserta pondok.

Dengan dibekalinya para peserta pondok dengan pisau analisis ini sekiranya para peserta pondok mampu  membangun paradigma kritis dalam tiap gerakannya. Hal ini penting, mengingat dalam meng-upgarde kesadaran para peserta kelas pondok dibutuhkan ilmu-ilmu logika sebagai pisau analisis.

Tak lupa pula untuk menjaga keseimbangan antara aspek kognitif dan afektif maka dalam kelas pondok angkatan ke-3 ini klasika akan melaksanakan tradisi-tradisi yang diwarisi oleh ulama-ulama nusantara. Serta untuk memperteguh posisinya sebagai anak bangsa yang lahir sebagai muslim indonesia yang mewarisi cara-cara berdakwah wali songo maka kelas pondok kali ini juga akan membedah islam nusantara sebagai bekal para peserta pondok untuk dapat melihat secara jernih gerakan-gerakan yang banyak mengatasnamakan islam belakangan ini. Dengan demikian kelas pondok angkatan ke-3 ini diharapkan menjadi sebuah solusi  ditengah minimnya budaya intelektual generasi muda di provinsi Lampung.

Syarat dan ketentuan :
kelas pondok dilaksanakan selama 40 hari dimulai dari tanggal 22 januari hingga 2 maret 2018
selama mengikuti kelas pondok, peserta tinggal di Rumah Ideologi Klasika
( Jl. Sentot Alibasa Gg. Pembangunan E/A5 No. 121, Way dadi. Sukarame. bandar lampung)
menyiapkan logistik/kebutuhan pribadi selama mengikuti kelas pondok
peserta kelas pondok terbatas, maksimal 10 orang
peserta diharapkan membawa alat tulis kantor dan laptop selama mengikuti kelas pondok
peserta membayar biaya registrasi sebesar Rp. 100.000 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung