Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Januari 24

Gempa 7,5 SR Hoax, Ini Penjelasan Lengkap BMKG

Foto Ist
Gempa 7,5 SR Hoax, Ini Penjelasan Lengkap BMKG


Jakarta - Viral beredar kabar terkait informasi gempa susulan dengan kekuatan 7.5 SR untuk wilayah Banten dan sekitarnya malam nanti, membuat sejumlah warga menjadi ketakutan, dan panik. Menanggapi hal itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menegaskan kabar tersebut hoax.

Baca Juga :
Gempa 7,5 SR Hoax, Ini Penjelasan Lengkap BMKG https://goo.gl/zmcrn3
Jalan Mulus, Rakyat Minta Gubernur Ridho Mencoba Jalan Suoh-Batubrak https://goo.gl/vXPjra
DISHUT Lampung Berhasil OTT Ilegal Logging https://goo.gl/mfkyff

"Berita tersebut tidak benar, karena BMKG tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut," tegas Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Daryono saat dihubungi, Selasa (23/1/2018).

Daryono memastikan informasi akan terjadi gempa bumi berkekuatan 7,5 SR antara pukul 22.30 dan 23.59 WIB di Provinsi Banten dan sekitarnya merupakan hoax. Ia mengatakan sampai saat ini peristiwa gempa bumi belum bisa diprediksi dengan tepat dan akurat.

"Perlu diketahui bahwa hingga saat ini peristiwa gempa bumi belum dapat diprediksi dengan tepat dan akurat: kapan, berapa kekuatan, dan di mana akan terjadi," jelasnya.

Siaran Pers #BMKG mengenai berita #Hoax akan terjadi #gempa dengan kekuatan 7,5 SR antara pukul 22.30-23.59 di wilayah Prov. Banten dan sekitarnya. Mari menjadi masyarakat yang cerdas dalam menggunakan media sosial. 😊

7:55 PM - Jan 23, 2018
 175 175 Replies   4,364 4,364 Retweets   2,108 2,108 likes
Twitter Ads info and privacy
Berikut ini pernyataan lengkap BMKG:

Isu Gempa Berkekuatan 7,5 Malam Ini Adalah Berita Bohong



Baca Juga :
Kecelakaan Maut di Desa Mulang Maya https://goo.gl/zfiZaR
Kecelakaan di Komplek Pemda Liwa Lampung Barat https://goo.gl/PEJ1W7
Gubernur Ridho Dijadwalkan Kunjungi Pesisir Barat https://goo.gl/GPoGpz

Sehubungan dengan beredarnya berita yang meresahkan masyarakat yang beredar melalui Whatsapp dan media sosial yang isinya akan terjadi gempabumi berkekuatan 7,5 antara pukul 22.30 – 23.59 WIB di Provinsi Banten dan sekitarnya, maka dengan ini BMKG menyatakan bahwa:

1. Berita tersebut tidak benar, karena BMKG tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut.
2. Informasi tersebut merupakan berita bohong atau hoax yang dibuat pihak yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan memberi rasa takut dan khawatir kepada masyarakat.
3. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini peristiwa gempa bumi belum dapat diprediksi dengan tepat dan akurat: kapan, berapa kekuatan, dan di mana akan terjadi.
4. Hingga Selasa petang (23/1) aktivitas gempa susulan di selatan Banten sudah mencapai 26 kali kejadian dengan kekuatan yang terus melemah, sehingga sangat kecil potensi akan terjadi gempa susulan yang kekuatannya besar.
5. Dari sekian banyak isu akan terjadi gempa bumi, selama ini tidak ada satupun yang terbukti kebenarannya, untuk itu masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya isu akan terjadi gempa.

Demikian pernyataan resmi dari BMKG, pastikan masyarakat mendapatkan informasi gempa bumi dan tsunami yang bersumber dari BMKG.  (ams/fdn/mp)

Baca Juga :
Apa Itu Kampanye Hitam ? https://goo.gl/NJnJTa
Dirampok di ATM Lalu Masukkan PIN Terbalik, Alarm Security Akan Bunyi, Benarkah ? https://goo.gl/ukNekB


Bachtiar Basri Ingatkan ASN Tidak Terlibat Money Politic https://goo.gl/7iRheZ

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...