Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Info CPNS 2018 KLIK DISINI

Info Beasiswa 2018 KLIK DISINI

Loading...

Wednesday, January 10

Manfaat Kulit Kina Bagi Kesehatan

Foto equityworld-futures.net
Manfaat Kulit Kina Bagi Kesehatan

Kesehatan, Infokyai.com - Kulit kina adalah obat yang diperoleh dari pohon kina, lalu mengkuliti pohon tersebut hingga menjadi kulit kina. Pohon kina termasuk pohon yang tergolong langka dan biasanya terdapat di hutan hujan tropis, terutama di Indonesia. Kulit kina kina sering ditemui di tempat-tempat atau toko obat herbal yang dijual dalam bentuk ramuan atau kapsul. 

Kulit kina banyak memiliki kandungan kimia antara lain seperti alkaloida, saponin, flavonoida dan polifenol. Kandungan inilah yang membuat kulit kina memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. 

Dan disini saya akan memberikan beberapa manfaat yang dapat kita rasakan saat mengkonsumsi atau menggunakan kulit kina ini untuk menyembuhkan penyakit, pastinya penyakit tersebut lama kelamaan akan sembuh. Berikut manfaat dari kulit kina:

1. Menyehatkan Jantung
Kulit kina bisa kita jadikan obat sebagai penjaga kesehatan jantung kita. Hal ini disebabkan karena senyawa alkkanoid yang terkandung didalam kulit kina sangatlah efektif untuk melindungi jantung dari berbagai gangguan terutama ketika pembekuan darah, senyawa ini berperan untuk menghilangkap bakteri atau kuman yang menumpuk di pembuluh darah.

2. Menyembuhkan Penyakit Malaria
Banyak orang yang memanfaatkan kulit kina ini sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit malaria. Kandungan alkaloid kinide yang terkandung di dalam kulit kina ini sangat efektif dalam penyembuhan penyakit malaria. 

3. Menurunkan Demam
Kulit pohon kina bisa dimanfaatkan sebagai penurun demam. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan membersihkan kulit kina kemudian rebuslah. Tunggu hingga dingin kemudian minum air rebusan bekas kulit kina secara rutin dengan begitu demam akan segera turun.

4. Penambah Nafsu Makan
Jika anak anda sulit makan, anda bisa gunakan kulit kina atau ekstraknya yang dicampur dengan sayuran sehingga anak anda akan bersemangat untuk makan dan memiliki nafsu makan yang tinggi.

5. Sebagai Anti Kejang Otot
Sering mengalami kejang otot saat olahraga ? nah, dengan menggunakan kulit kina, anda dapat meredakannya sejena.Caranya anda, cukup haluskan kulit kayu tersebut sampai halus kemudian campur dengan sedikit

6. Obat Flu Burung
Fu burung yang disebabkan oleh virus yang ditularkan oleh hewan. Apabila anda terjangkit flu ini, anda bisa menggunakan kulit kina ini untuk mengobatinya, cara nya pun cukup mudah hanya dengan menggunakan kulit kina.



7. Melindungi Kulit Dari Serangan Jamur
Kulit pohon kina sangat lah baik sebagai pelindung kulit dari debu, kuman dan pancaran matahari serta kondisi lembab, karena sifatnya yang anti jamur sangat baik untuk perlindungan kulit dari serangan jamur

8. Mengobati Influenza
Kulit kina juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit influenza atau biasa disebut dengan flu. Caranya pun cukup mudah hanya dengan meminum rebusan air dari kulit kina secara rutin, dengan begitu penyakit influenza atau flu bisa teratasi dan juga sembuh. Kandungan zat kimia yang ada di dalam kulit kina akan bereaksi melawan kuman dan bakteri penyebab influenza

10. Mengatasi Kanker
Kulit kina, memiliki sifat yang unik yai, seperti memiliki sifat anti inflamasi yang dimiliki oleh kulit kina, sangat cocok untuk digunakan sebagai penangkal kanker. Dengan mengkonsumsinya secara teratur maka anda akan terlepas dari resiko terkena serangan kanker. 

11. Mengatasi Diare
Ternyata diare juga dapat diobati dengan menggunakan kulit kina, Dengan membuat ramuan dari air rebusan kulit kina, kemudian meminumnya secara rutin setiap harinya maka diare anda akan cepat sembuh. 

Dan itulah beberapa manfaat dari kulit kina yang dapat menjaga tubuh kita tetap selalu sehat dan juga menyembuhkan penyakit.  Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Manfaat Kulit Kina Bagi Kesehatan" semoga dapat bermanfaat, dan bisa menjadi bahan referensi dalam kehidupan. (Red/DR/MP)


Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments