Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker Gink Technolgy Batas 26 April 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Tuesday, January 2

Wah, Tahun Baru di Jakarta, Ada Hal Unik Loh, Mau Tau ?

Ilustrasi | Foto kata-anak.tk
Wah, Tahun Baru di Jakarta, Ada Hal Unik Loh, Mau Tau ?

Jakarta, Infokyai.com - Perayaan Tahun Baru 2018, sebentar lagi akan tiba, tinggal menghitung beberapa jam, mulai dari detik saat ini, telah tiba pergantian tahun 2018, untuk anda yang berada di daerah Jakarta, ada hal unik loh, dalam perayaannya, mau tau ? 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno akan menggelar berbagai kegiatan menarik dalam merayakan Tahun Baru 2018. 

Beberapa kegiatan yang dilangsungkan oleh Pemprov DKI Jakarta, merupakan kegiatan perayaan Tahun Baru 2018 yang kesannya spesial hingga dapat menyentuh langsung hari rakyat. hal ini diungkapkan oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan DKI Jakarta, Bambang Sugiyono 

Baca Juga :
Viral Pernyataan Jeremy Teti Soal Sewa Rahim https://goo.gl/xo1dqc
Kisah Haru, Jarang Nemuin Orang Yang Peduli Seperti Ini, Cek Videonya https://goo.gl/a3vcNz
Tsunami Aceh 2004, Berikut Videonya https://goo.gl/oy1gTw


Lambe Turah Menghilang, Kemanakah Akunnya ? https://goo.gl/JopLCX

Dikutip dari detik.com, "Yang jelas DKI dalam rangka perayaan tahun baru kali ini Pak Gubernur minta diadakan kegiatan yang memberikan kebahagiaan buat masyarakat kurang mampu," kata Bambang Sabtu (30/12/2017).

Menindaklanjuti permintaan Gubernur Anies, Bambang mengatakan, berbagai kegiatan disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Kegiatan pamungkasnya yakni perhelatan nikah massal yang diikuti oleh 534 poasangan.

"Targetnya ada 534 pasangan. Itu ada 2 pasangan dari setiap kelurahan di Jakarta," kata Bambang.

Acara nikah massal ini digelar di Park and Ride Thamrin 10, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Kegiatannya dijadwalkan pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno akan hadir dalam acara ini. 

"Nanti Pak Gubernur bersama Forkopimda akan hadiri akad nikah massal tersebut. Jadi nanti ada 100 penghulu. Yang jadi saksi para lurah dengan keluarga pihak pengantin. Kemudian disiapkan juga pelaminan Betawi. Nanti Pak Gubernur akan foto dengan perwakilan pengantin. Juga akan ada hiburan dari gambus karena nuansa nikah," jelas Bambang.

Selain nikah massal, Pemprov DKI juga menyiapkan acara spesial lainnya. Puluhan kendaraan operasional milik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI akan dipamerkan di tengah kawasan Car Free Night.

"Akan ada display kendaraan operasional SKPD. Tujuannya agar masyarakat tahu bahwa DKI memiliki kendaraan operasional yang bagus. Kendaraan itu ditaruh di dekat lokasi Air Mancur Patung Kuda. Kendaraan dipamerin agar masyarakat tahu selama ini kan tahunya cuma ada truk sampah," kata Bambang.

Kendaraan operasional yang dipamerkan milik 9 SKPD, yakni, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Dinas Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas PPAP, dan Dinas Perpustaakan dan Arsip.

"Kendaraan itu akan ditampilkan di sana. Paling banyak SKPD menaruh 2 hingga 3 kendaraan-kendaraan yang modern, yang paling bagus," katanya.

Bambang menambahkan, Anies, Sandi dan Forkopimda DKI akan melihat pameran tersebut.

Sementara itu, di sepanjang area Car Free Night, yakni di ruas Jl MH Thamrin hingga Sudirman, akan ada tiga panggung musik besar. Selain itu, akan didirikan ratusan tenda kuliner khas dari 34 provinsi dan bazar kerajinan tangan.



Baca Juga : 
Pungli di Pertigaan Mall Chandra Ditangkap Polisi, Mantap https://goo.gl/wQbQxC
Polisi Tangkap Pengedar Uang Palsu https://goo.gl/o5tdnQ
Wanita Ini, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Lagi https://goo.gl/wiBVci
Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai https://goo.gl/ssvG3P
Kebakaran Bus Damri di Sidomulyo Lampung Selatan https://goo.gl/5KKcYC

"Nanti Pak Gubernur akan memberi sambutan di panggung musik di depan Hotel Mandarin, di Bundaran HI. Selanjutnya menaiki golf car sambil melihat bazar, berhenti di Gedung Jaya melihat 100 tenda bazar. Kemudian menuju Monas untuk bergabung dan menutup tahu 2017 bersama Rhoma Irama," kata Bambang. (Red/jor/adf/tm/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...