Breaking News

Ternyata, Liburan Dirumah Banyak Kegiatan Bermanfaat Loh, Mau Tau ?

Foto http://blog.awalbros.com
Ternyata, Liburan Dirumah Banyak Kegiatan Bermanfaat Loh, Mau Tau ?

Infokyai.com - Liburan merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, itu kenapa karena hanya diwaktu liburan lah kita dapat meistirahatkan tubuh kita setelah beraktifitas penuh. Liburan biasa nya digunakan banyak orang untuk berpergian ke tempat-tempat wisata atau pun ke tempat saudara. Liburan juga bisa membangun tali silaturrahmi antara keluarga karena dapat berkunjung ke rumah keluarga atau pun tetangga.

Liburan merupakan waktu yang cocok untuk menyegarkan diri dengan pergi ke tempat-tempat wisata, mall, restoran atau pun ketempat saudara. Dengan begitu tubuh merasa segar dan enak untuk melakukan aktivitas biasa nya selepas hari libur. 

Namun kebanyakan orang berlibur dengan menggunakan dan juga menghabiskan uang yang lumayan banyak, ini merupakan sifat yang boros yang harus dihindari supaya keuangan kita tetap stabil. Liburan juga tidak harus mengeluarkan uang, tetapi bisa juga dengan mencari liburan yang bermanfaat bagi kita sendiri salah satu nya adalah dengan membantu orang tua, memberikan rumah, berdagang dan masih banyak yang lainnya.

Disini saya aja memberikan beberapa kegiatan yang dapat ada lakukan dirumah untuk mengisi waktu liburan mu dirumah tanpa harus mengeluarkan uang banyak untuk liburan dan kegiatan nya sebagai berikut:

1. Menyiram tanaman dipagi dan sore hari
Jika dirumah kalian yang banyak memiliki tanaman atau pun kebun bisa melakukan kegiatan menyiram tanaman sebagai pengisi waktu liburan mu dirumah dengan begitu anda bisa menjadi kan lingkungan tempat tinggal ada menjadi lebih segar udara nya dan juga indah.

2. Mengatur ulang tata letak benda dirumah
Ini bisa dilakukan saat liburan tiba, juga menjadikan rumah atau pun ruangan menjadi tampak berbeda dari biasa nya, dan memberikan kesan yang rapih.

3. Mencuci sepatu
Pastinya saat liburan tiba banyak sepatu atau pun alas kaki yang kotor, nah dengan begitu kita bisa mengisi waktu liburan kita dengan mencuci sepatu agar sepatu dapat dipakai lagi saat liburan usai dan tampak bersih.

4. Mencuci tas sekolah
Saat liburan datang biasa nya banyak orang membersihkan peralatan sekolah nya termasuk tas yang menjadi tempat untuk membawa barang-brang seperti buku, kotak pensil, air minum, bekal dll.

5. Berkebun
Berkebun dapat dilakukan saat liburan tiba, berkebun juga bisa memberikan kita ilmu tentang bagaimana cara menanam sayuran, memanennya, merawatnya dan sebagainya.

6. Membantu orang tua dirumah
Membantu orang tua dirumah seharusnya dilakukan setiap hari tetapi terkadang kita sibuk dengan tugas kita sendiri dan akhirnya lupa untuk membantunya. Nah diwaktu liburan ini lah waktu yang tepat untuk bisa membantu orang tua kita tanpa harus dibebani oleh tugas. 

7. Merapikan rak sepatu
Merapikan rak sepatu bisa dilakukan saat  waktu liburan datang ini dapat menjadikan sepatu-sepatu kita tampak terlihat rapi dan juga tidak berantakan.

8. Membersihkan kamar
Membersikan kamar juga bisa dijadikan kegiatan untuk mengisi waktu liburan dirumah, ini dilakukan supaya kamar kita terlihat bersih, rapih, dan juga nyaman. 

9. Bergotong royong
Bergotong royong adalah kegiatan yang biasanya dilakukan dilingkungan tempat tinggal dengan membersihkan lingkungan tersebut secara bersama -sama dan juga dapat menjalin tali silaturrahmi yang lebih erat antara tetangga.

10. Membuat kerajinan
Ini dapat dilakukan saat berlibur kenapa karena dapat mengasah kekreatifan kita sendiri dan juga hasil kerajinan kita dapat dijual dan dapat menghasilkan uang.

Menyenangkan bukan mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat dan tentunya mengasikkan bagi kita sendiri dan juga tidak perlu membuang-buang uang kita saat waktu libur datang. 

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Liburan Dirumah Tapi Tidak Membosankan, Mau Tau ?" semoga bermanfaat, terima kasih. (Red/DR/MP)











0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung