Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loading...

Wednesday, December 6

FLM Laporkan Persoalan SGC Ke Pusat

FLM Laporkan Persoalan SGC Ke Pusat

Bandar Lampung, Infokyai.com - Pada Tanggal 8 November 2017 di Depan Gedung DPRD Provinsi Lampung terjadi Unjuk Rasa besar - besar yang diselenggarakan oleh Front Lampung Menggugat (FLM) terkait permasalahan Sugar Group Company.

Baca Juga : 
Maling Nekat, Ambil Helm di di Pengadilan Negeri , Nih Videonya https://goo.gl/w9Sz1K
Maling Gondol Motor Saat Subuh, Waspada Yai ! https://goo.gl/cEnRi7


Tewas Kecelakan di Dekat Tugu Payan Mas, Cek Videonya https://goo.gl/C9tyoz

Kemudian setelah Pasca Unjuk Rasa tanggal 8 november 2017 di gedung DPRD Provinsi Lampung dalam agenda penyampaian aspirasi masyarakat, dialog publik tanggal 28 November 2017 di Waroeng Nongkrong Jalan Zainal Abidin Pagar Alam Kedaton Bandar Lampung dalam merumuskan bersama agenda Focus Group Discusion dengan melibatkan seluruh elemen gerakan dan instansi tetkait, Front Lampung menggugat telah mengirimkan surat audiensi ke Ketua DPR RI dan ditembuskan ke Presiden RI dan wakil Presiden RI juga kementrian Agraria  sebagai langkah lanjutan atas apa yang telah di perjuangkan di Provinsi Lampung. 

"Langkah ini adalah hasil rekomendasi dari dialog publik yang telah diselenggarakan pada 28 November bulan lalu,. "Kata Sekretaris Presedium Edwinata, saat ditemui di kantor Grasha Biru Empat Tujuh Bandar Lampung, Rabu (6/12/2017).

Lanjutnya, FLM akan melaporkan data-data yang telah diterima dari masyarakat yang telah mengadukan permasalahan pencaplokan tanah warga Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Lampung Tengah. Surat telah dikirimkan pada tanggal 29 November 2017 lalu. 

Koordinator Umum (Kordum FLM) Aprino, juga mengatakan bahwa permasalahan agraria di Lampung sudah sangat memperihatinkan bahkan perusahaan-perusahaan itu tidak membawa manfaat terhadap masayarakat disekitar perusahaan. Untuk itu FLM juga perlu memberikan laporan terhadap pemerintah pusat dan wakil rakyat di pusat agar kedepan adanya perhatian khusus terkait kasus agraria ini.

Baca Juga : 


Mayat Bayi Ditemukan, Warga Bekri Geger ! https://goo.gl/UZDe6a
Maling Motor Aksinya Cepat Banget, Cek Videonya https://goo.gl/UDtwfc
DialoKlasika Dalam Rangka Haul Gus Dur Ke 8 Membumikan Islam Ramah, Islam Nusantara https://goo.gl/spUFr5

Saat ditanya apa saja yang menjadi tuntutan dan laporan yang akan diajukan ke DPR RI nanti, Aprino mengatakan tuntutan FLM masih sama seperti awal-awal unjuk rasa dan dialog publik lalu bahwa HGU dari Perusahaan SGC harus di ukur ulang. Karena kalau terjadi pengukuran ulang atas HGU inikan akan terlihat jelas pokok permasalahannya mana yang hak rakyat agar bisa diambil kebijakan tepat tegasnya. (Red/MP)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments