Breaking News

DialoKlasika Dalam Rangka Haul Gus Dur Ke 8 Membumikan Islam Ramah, Islam Nusantara



DialoKlasika Dalam Rangka Haul Gus Dur Ke 8 Membumikan Islam Ramah, Islam Nusantara
Bandar Lampung, Infokyai.com Alhamdulillah, Klasika Kelompok Studi Kader (Klasika) kembali memperingati HauL GusDur Ke 8 dengan tema 'Membumikan Islam ramah, Islam Nusantara'.



Baca Juga :
Sanksi Bagi PNS Yang Tidak Menjaga Netralitas dalam Pilkada, Pileg, dan Pilpres https://goo.gl/JD4vFR
Lucunya Maling Ini, Sebelum Dibawa ke Kantor Polisi, Sempatnya Dia Minta Makan https://goo.gl/mLBzJg
Diduga Kena Gendam Tiga Kali Siswi SMP Disetubuhi Pemilik Toko https://goo.gl/r6r6zQ

Islam adalah Agama ya ng ramah, toleran, menerima keragaman yang ada dan tentunya menebar kebaikan serta mengutamakan perdamaian. Kehadiran Islam di Nusantara dalam proses penyebarannya sama sekali tidak merubah dan menggeser Budaya yang sudah ada di Nusantara, justru Budaya yang sudah ada Di Nusantara dijadikan media dalam proses penyebarannya oleh Walisongo dan Para Ulama selanjutnya.

Hal tersebut adalah bukti bhw Islam yang didakwahkan oleh  para Walisongo sangat santun, Toleran, dlm merajut Keragaman yang ada Di Nusantara.

Islam Nusantara, Islam Indonesia, dengan paham Ahlusunnah Wal Jama'ah yang mengutamakan Toleransi dan menegaskan Islam Rahmatan Lil Allamin dengan nilai-nilai yang Tawazun, Tawasuth, Tasamuh dan I'tidal adalah model Islam yang sesungguhnya manjadi solusi bagi wajah Islam di Dunia.

Jadi sangat keliru dan ahsitoris jika hari ini banyak sekali yang mengatasnamakan Islam untuk melakukan tindak-tindakan yang Intoleran, marah (ngamuk), tidak menerima keragaman Budaya, terlebih aksi-aksi terorisme yang memakan korban jiwa. 

Pada momen Haul Gusdur ke 8 kali ini, Kelompok Study Kader (Klasika) ingin mengajak kita semua mengingat kembali bahwa dlam perjalannya kita pernah dianugrahi seorang anak Bangsa yaitu K.H Abdurrahman Wahid (Gusdur). Tentu banyak sekali yang bisa kita ingat apa yang pernah dilakukan Gusdur sepanjang Hayatnya. Beliau mengedepankan Perdamaian bagi seluruh anak Bangsa, tidak perduli agamanya apa, berasal dri etnis mana, dan kelompok manapun. Gusdur adalah Tokoh Bangsa yang bukan hanya memahami, tp jg mengaktualisasikan nilai-nilai Islam Nusantara dalm kehidupan Berbangsa dan Bernegaranya. Gusdur, adalah perwujudan nyata Islam Nusantara yang Ramah, Toleran, dan menerima Keragaman.

Baca Juga : 
FLM Laporkan Persoalan SGC Ke Pusat https://goo.gl/XyvZoA
Mayat Bayi Ditemukan, Warga Bekri Geger ! https://goo.gl/UZDe6a
Maling Motor Aksinya Cepat Banget, Cek Videonya https://goo.gl/UDtwfc

Pada akhirnya, kami berharap dg menggelar Haul Gusdur ke 8 ini dg tema 'Membumikan Islam Ramah, Islam Nusantara' mampu memberikan refleksi kembali kepada kita semua selaku anak bangsa, bahwa Islam bukanlah agama yang memberikan bencana bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bentuk apapun, tapi Islam adalah agama yang menebarkan kebaikan dan Perdamaian bagi kita semua, terlebih Islam Nusantara.

#dialoKlasika.
dalam rangka Haul Gus Dur Ke 8. 
dengan tema. "membumikan islam ramah, islam nusantara"
a.t Rumah Ideologi Klasika. 
Jl. sentot alibasa, Gg Pembangunan A5 no 121. Way dadi, Sukarame, Bandar Lampung.

Ingat Tanggal 6 Januari 2018 Pukul 11.00 WIB

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung