Breaking News

Ayo Peduli Keyza Bayi Lima Bulan Yang Terkena Penyakit Langka, Butuh Dana 1 Milyar


Ayo Peduli Keyza Bayi Lima Bulan Yang Terkena Penyakit Langka, Butuh Dana 1 Milyar

Infokyai.com - Keyza Adifa bayi perempuan yang lahir 10 Juli 2017, yang memiliki lingkaran perut hanya 45 cm, namun beberapa hari kemudian menjadi 49 cm. 

Baca Juga :

30 Desember Gus Dur Tutup Usia https://goo.gl/Rt4Mkq


Dukungan Indonesia Untuk Palestina di Majelis Umum PBB https://goo.gl/6cfzEj
Ayo Peduli Kucing Jalanan Yai, Jika Bukan Anda, Siapa Lagi ! https://goo.gl/dteYj9

Kondisi ini, dikarenakan Keyza didiagnosa oleh dokter, menderita astresia bilier. Penyakit ini, merupakan penyakit yang langka, karena sangat jarang ditemui. 
Gejala yang dialami pasien yang diagonasa penyakit tsb, pasien mengalami penyumbatan empedu yang menyebabkan fungsi hati rusak dan limpanya membengkak.

Awalnya, Ibunda Keyza, Erni Catur Wulandari warga Jalan Ki Agus Anang No 28 Ketapang, Panjang, Bandar Lampung, sempat tak percaya dengan kabar yang diberitahu dokter terkait penyakit yang menimpa keyza. 

Dari lahir, sampai berumur dua bulan keyza terlihat ceria, tidak pernah cengeng dan minum susu pun normal saja, namum saja keyza sudah mulai bolak - balik sakit sejak berusia dua bulan."Sbnr ny dr umur 2bln keyza sudah bolak balik periksa kedokter tes darah dan usg abdomen krna bdan ny key kuning, bab ny warna dempul dan perut ny jg agak membesar tp pas usg abdomen hasil ny kt dokter baik2 aj"Kata Ibunda Keyza 

Lanjutnya, tepat tanggal 22 okt. Keyza di USG lagi, tepat umur keyza ke 3 bulan 11 hari dokter mendiagnosa Atresia Bilier dan Spleenomegaly. 

Setelah didiagnosa, keyza pun harus di rujuk ke RSCM Jakarta, untuk melakukan operasi transpalasi hati dengan kisaran biaya mencapai Rp 1 Milyar. "Key dirujuk ke RSCM Jakarta, harus segera di Transplantasi hati, krna anak dg kasus atresia bilier jln satu2 ny hanya transplantasi hati"Ucapnya

Baca Juga 
Kisah Haru, Jarang Nemuin Orang Yang Peduli Seperti Ini, Cek Videonya https://goo.gl/a3vcNz
Viral Pernyataan Jeremy Teti Soal Sewa Rahim https://goo.gl/xo1dqc
Tsunami Aceh 2004, Berikut Videonya https://goo.gl/oy1gTw
Bukti Pengambilan e-KTP Hilang, Bagaimaan Solusi ? https://goo.gl/UuNNw1

Kondisi saat ini, adik keyza sungguh memprihatinkan, lingkaran di perutnya sudah selebar 52 cm "skrg lingkar perut key udh naik gi jd 52cm" Ungkap Ibunda (30/12) 
Ayo bantu share, dan bergerak peduli membantu adik keyza, 1X share anda cukup membantu untuk kesembuhan adik Keyza.

Donasi di ⏬

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung