Breaking News

Detik - Detik Kemunculan Angin Puting Beliung di Way Jepara Lampung Timur


Detik - Detik Kemunculan Angin Puting Beliung di Way Jepara Lampung Timur

Lampung Timur, Infokyai.com - Warga dikejutkan dengan kehadiran angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Way Jepara Lampung Timur. Selasa (14/11). Ironisnya angin yang menyerupai tornado ini merobohkan beberapa bangunan rumah warga di tiga desa yang meliputi Desa Braja Asri, Desa Braja Sakti dan Desa Sumberejo. Akibat kejadian ini warga pun mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Baca Juga : 
Viral Oknum Guru Tendang Murid, Buruan Cek Videonya https://goo.gl/dAoFH7
Bayi Mungil Dibuang Di Gang Horas, Siapa Yang Tega Ngebuangnya ? https://goo.gl/mfTB11
Tercyduk Nyabu di Kebun Karet, Dua Pria Diamankan Polisi https://goo.gl/wPpMAK
Awak Mula Jambret di Kemiling Beraksi https://goo.gl/9JCJmN
Hati Hati !!! Modus Penipuan Agen Pulsa Elektrik Palsu https://goo.gl/xLVKNB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur mencatat 492 rumah warga mengalami kerusakan, akibat dari angin puting beliung yang melanda Kecamatan Way Jepara Lampung Timur, pada Selasa (14/11) sore sekitar pukul 15.45 WIB. 

Kepala BPBD Lampung Timur, Tri Pranoto di Lampung Timur, Rabu merincikan 492 rumah rusak itu yang meliputi Desa Braja Asri, Desa Braja Sakti dan Desa Sumberejo Kecamatan Way Jepara. 

Desa Braja Asri dengan rincian 83 rumah rusak, terdiri dari 1 rumah rusak berat, 21 rumah rusak sedang dan 61 rusak ringan. 

Desa Braja Sakti, 305 rumah rusak terdiri dari 7 rumah rusak berat dan 298 rumah rusak sedang dan ringan dan Desa Braja Sumberejo 104 rumah rusak, terdiri dari 6 rumah rusak berat dan 98 rumah rusak ringan.

Atas kejadian ini, Wakil Bupati Zaiful Bokhari mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan segera membantu warga Kecamatan Way Jepara Lampung Timur yang menjadi korban angin puting beliung. 

Lanjutnya, bantuan nantinya akan diberikan kepada korban, berupa bahan makanan, selimut dan terpal. 

Untuk rumah korban yang mengalami kerusakan, nantinya juga akan dibantu berupa dana untuk memperbaiki. "Kata Zaiful, namun saja untuk jumlahnya ia tidak menyebutkan.

Baca Juga : 
Tersesat Di Mekkah, Ibu Ini, Nyebut Nama Anaknya Minta Pulang https://goo.gl/5v8iC2
Diduga Mesum, Video Sepasang Kekasih ini, Ramai di Medsos https://goo.gl/RonkvR
Kecelakaan, Pengemudi ABG Ini, Tabrak Pagar Gudang Bawang https://goo.gl/4NRkWB

"Kita lakukan pendataan dulu melalui BPBD dan Dinas PU. Rumah yang rusak nanti kita bantu untuk perbaikannya melalui dana tanggap darurat," katanya saat meninjau dan menyerahkan bantuan sembako, selimut dan terpal kepada salah seorang warga di Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara, Rabu siang ini. 

Turut mendampingi Zaiful, Sekda Syahrudin putera dan Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudy Chandra Erlianto dan Kepala BPBD Lampung Timur, Tri Pranoto. (Red/tm/mp)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung