Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Januari 17

Pengertian, Perbedaan, Persamaan Karyawan, Pegawai, Pekerja / Buruh

Foto Ist
Pengertian, Perbedaan, Persamaan Karyawan, Pegawai, Pekerja / Buruh


Edukasi, Infokyai.com - Dalam dunia kerja, seringkali kita mendengar kata - kata seperti Karyawan, Pekerja, Pegawai dan Buruh, namun apakah kalian mengerti dari kata - kata tersebut ? apakah memiliki arti yang sama atau berbeda ? jika kalian masih belum paham, simak penjelasannya dibawah ini. 

Dari laporan yang infokyai.com dapatkan, banyak yang bertanya kepada infokyai.com, apa perbedaan Karyawan, Pegawai, Pekerja dan Buruh, apakah dari kata - kata tersebut sama artinya atau berbeda yai ? 

Berikut infokyai.com jelaskan terkait Perbedaan Karyawan, Pegawai, Pekerja dan Buruh, yakni : 
Sebelum membahas perbedaan, infokyai.com akan menjelaskan persamaan diantara Karyawan, Pegawai, Pekerja dan Buruh, untuk masalah persamaan, mungkin kalian sendiri pun menyadarinya, namun saja belum faham benar. 

Persamaan diantara Karyawan, Pegawai, Pekerja dan Buruh Yaitu : 
1.Sama - sama orang yang mendapat bayaran dari Pimpinannya yai 
2.Sama - sama kerja dibawah naungan seseorang / lembaga / perusahaan dll

Setelah kalian mengetahui persamaan Karyawan, Pegawai, Pekerja dan Buruh, berikutnya infokyai,com akan membahas tentang Perbedaan Karyawan, Pegawai, Pekerja dan Buruh, yaitu : 

1.Pegawai 
Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan kata "Pegawai", pegawai adalah salah kata yang sering dipergunakan oleh seseorang yang bekerja di Instansi Pemerintah. 

2.Karyawan 
Biasanya kata "Karyawan" sering dipergunakan untuk seseorang yang bekerja di sebuah Perusahaan, baik Badan Usaha Miliki Negara atau Swasta, 

3.Pekerja atau Buruh 
Umumnya kata "Pekerja" atau "Buruh" sering dipergunakan untuk seseorang yang bekerja di sebuah Perusahaan Industri seperti Pabrik, dan juga UKM (Red/mp)



Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...