Breaking News

Keren !Pramuka Lampung Juara Lomba Tingkat Nasional


Keren !Pramuka Lampung Juara Lomba Tingkat Nasional 

Infokyai.com - Pramuka Lampung dari Regu Gagak Hitam Pramuka Penggalang Putra Kontingen  berhasil meraih predikat Regu Berprestasi Tinggi ( Juara I ) pada ajang Lomba Regu Pramuka Tingkat Nasional ( LT V ) yang diselenggarakan di Cibubur Jakarta, 22-28 Oktober 2017.



Baca Juga :
Pelaku Penusukan Sopir Angkot, Berhasil Polisi Tangkap https://goo.gl/i8btC2
Puluhan Rumah Rusak Akibat Terjangan Banjir Bandang di Tanggamus https://goo.gl/pLQ9KE
Awal Mula Keributan Antara Gojek Lampung dan POKBAL https://goo.gl/Yi8X2f
Korban Jambret Dekat Novotel Lampung Meninggal https://goo.gl/n6d58f

Prestasi gemilang yang diraih Regu Pramuka Penggalang asal SMP Negeri 1 Trimurjo tersebut diumumkan dalam acara penutupan LT V yang dilaksanakan pada sabtu, 28 Oktober 2017. Adhyaksa Dault selaku Ka. Kwarnas Gerakan Pramuka menyerahkan secara langsung hadiah berupa Wimple Regu Berprestasi Tinggi dan uang pembinaan kepada ketua Regu Gagak Hitam.

LT V  2017  merupakan ajang prtemuan dalam bentuk perlombaan bagi Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia. Regu peserta LT V adalah regu pemenang LT IV tingkat daerah.

Kak Catur Wakil Ketua Binamuda mengatakan, Kwarda Lampung mengirimkan kontingen yang terdiri dari dua Regu Berprestasi Tinggi ( Juara I ) pada LT IV lalu yaitu 8 Penggalang Regu Kamboja dari SMP 1 Bandar Lampung, dan 8 Pramuka Regu Gagak Hitam dari SMP 1 Trimurjo Lampung Tengah.



Selama 7 hari dilaksanakannya LT V, setiap regu mengikuti 7 (tujuh) kelompok mata lomba yaitu (1) Penghayatan dan Pengamalan Kode Kehormatan Pramuka, (2) Keterampilan Kepramukaan dan Manajerial, (3) Bela Negara, (4) Keterampilan Hidup, (5) Keterampi lan Kewirausahaan, (6) Seni dan Budaya Bangsa, dan (7) Teknologi Informasi.

Baca Juga :
Video Porno Yang Diduga Dibuat Alumni Universitas di Depok https://goo.gl/5KcYki
Video Siswa Diduga Mabuk di Sekolah Kian Viral Di Medsos https://goo.gl/w6RRUa
Seleksi CPNS Kemenkumham Lampung Terindikasi Kecurangan https://goo.gl/QCgs4J
Mayat Ditemukan Tenggelam di Dasar Kolam Renang Pahoman https://goo.gl/xHsgmX

Idrus Effendi selaku Ka. Kwarda Lampung bersyukur dan memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Pramuka Lampung dalam ajang LT V Nasional. 

"Saya atas nama Ka Kwarda Lampung bangga dengan mereka, karena telah mengharumkan pramuka Lampung melalui ajang kompetisi bergengsi 5 tahunan ini," ungkapnya

Idrus menambahkan, hasil ini sangat membanggakan, kontingen lampung sudah meraih gelar juara. Dia mengungkapkan ucapan terimakasih kepada semua pihak, karena lewat kerjasama yang baik dapat menghasilkan hasil maksimal.

"Terimkasih kepada orang tua, pembina, masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan anak-anak kita, harapannya bisa menambah pengalaman dan wawasan mereka tentang banyak hal," ujarnya (rls)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung