Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Wednesday, October 25

Cara Menghafal Cepat dan Tidak Mudah Lupa

Foto: Flickr
Cara Menghafal Cepat dan Tidak Mudah Lupa

Tips, Infokyai.com - Hafalan, adalah salah satu aktifitas yang memacu kinerja otak manusia, untuk dapat mengingat sesuatu yang harus di ingat, contoh saja anda dituntut hafalan, pada saat mendekati ujian, tentu saja mengingat sesuatu itu tidak mudah, dan apalagi jika waktunya hanya sebentar, berikut dibawah ini, infokyai.com berikan tips - tips, Cara Menghafal Cepat dan Tidak Mudah Lupa, yaitu : 

Niatkan Dalam Diri Anda
Niat adalah salah satu kunci, yang terbilang utama dalam diri kita, bagaimana seseorang bisa menghafal dengan cepat ? tentu saja, jika dalam dirinya sudah diniatkan untuk menghafal, tentu respon kinerja otak akan lebih cepat untuk bekerja. 

Komitmen Hafalan
Mau hafal ? namun saja anda harus komitmen yai, bagaimana caranya ? jika anda lagi mau hafalan,sebaiknya konsentrasi sejenak dan fokus utama pada hafalan, jangan fokus yang ke lain ia yai, karena daya kosentrasi kinerja otak manusia akan lebih cepat merespon jika hanya memfokuskan kerja hanya pada 1 titik utama.

Cari Posisi Yang Nyaman
Sebelum anda menghafal, anda perhatikan dahulu suasana lingkungan anda, eitss, jangan salah kira dahulu, diri anda juga perlu ketenangan yai, jika suasananya nyaman dan tentram, daya respon dalam diri anda akan lebih cepat beradaptasi loh, sehingga jika anda sedang menghafal, carilah tempat yang menurut anda nyaman,

Tulis Ulang Mater Hafalan Anda 
Menulis Ulang adalah salah satu tehnik yang terbukti jitu loh yai, coba deh anda tulis kembali materi yang ingin anda hafalkan, dan tunggu sejenak, lalu hafalkan, pastinya daya respon kinerja otak anda, akan jauh lebih sensitif yai. 

Demikianlah beberapa tips - tips diatas yang infokyai.com sajikan, tentang Cara Menghafal Cepat dan Tidak Mudah Lupa, semoga dapat bermanfaat yai (Red/Rusnah/FMP)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments