Breaking News

Apa Pengertian Pasar Modal ?

Foto Ist
Apa Pengertian Pasar Modal ? 

Edukasi, Infokyai.com - Pasar Modal ? apa sih pasar modal yai ? apakah kalian sudah tau, apa yang dimaksud dengan Pasar Modal ? Pasar Modal adalah sebuah lembaga keuangan negara yang aktifitas kegiatannya dalam hal penawaran dan perdagangan efek (surat berharga) perusahaan.

Baca Juga : 
Pengertian Pasar Modal Menurut Para Ahli https://goo.gl/xoPSEM

Dari beberapa sumber yang telah infokyai.com, bahwa pasar modal adalah sebuah lembaga yang condongnya ke lembaga keuangan, yang segala aktifitas lembaganya berhubungan dengan transaksi jual beli efek dan perusahaan publik yang berkaitan dengan efek (surat berharga) perusahaan. 

Sehingga khalayak ramai, sering mengenalnya pasar modal adalah tempat bertemunya antara penjual dan pembeli modal atau dana. 

Jika sebuah perusahaan bergabung dengan Pasar Modal, perusahaan tersebut mempunyai investasi jangka panjang, misal saja seperti menabung di bank, asuransi, membeli tanah, emas dan lain sebagainya. 

Dengan adanya pasar modal, pihak pembeli dan penjual modal atau dana, atau istilah lainnya, Investor ( Pihak Yang Memiliki Dan) dengan perusahaan yang memerlukan dana jangka panjang dengan jaminan jaminan surat berharga yang meliputi surat pengakuan utang, surat berharga komersial (commercial paper), obligasi, saham, tanda bukti hutang, warrant, dan right isue. 

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang tema pembahasan hari ini yaitu "Apa Pengertian Pasar Modal ? " semoga dapat bermanfaat . (Red/mp)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung