Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Monday, September 25

Pernah Ikutan Job Fair ? Tapi Tak Kunjung Dipanggil ? Simak Penjelasannya !

Foto Ist
Pernah Ikutan Job Fair ? Tapi Tak Kunjung Dipanggil ? Simak Penjelasannya !

Informasi. Infokyai.com - JOB Fair adalah salah satu acara dimana, pihak penyelenggara event mengadakan acara dengan tema Pesta Lowongan Kerja, dengan mempertemukan pihak HRD setiap perusahaan yang membuka lowongan kerja, dengan pihak pelamar yang mencari kerja. 

Dengan diselenggarakan Job Fair Tiap Tahun, bahkanpun jika di beberapa kota besar Job Fair biasanya sudah diselenggarakan setiap bulan, dikarenakan maraknya pengangguran, sehingga dengan diadakannya Job Fair dapat mengurangi pengangguran. 

Pada kesempatan kali ini, infokyai.com akan membahas tentang Job Fair, pernahkan kalian mengikuti Job Fair ? pasti pernah, namun apakah anda termasuk seseorang yang tak kunjung dipanggil pada acara Job Fair ? jika anda orangnya, simak penjelasannya. 

Banyak orang yang berpikir bahwa Job Fair Itu Penipuan, karena setelah melamar di acara Job Fair namun tak kunjung dipanggil, ini adalah pemikiran negatif yang sering kali dirasakan para pelamar kerja. 

Dari laporan tersebut, akhirnya infokyai.com pun mencari informasi terkait Job Fair, dan berikut hal - hal yang perlu anda perhatikan saat mengikuti Job Fair, yaitu : 
Jumlah pelamar Job Fair diperkirakan 50 s.d 2.000 pelamar tergantung jumlah perusahaan yang turut ikut serta di acara Job Fair. 

Misal saja pada acara Job Fair ada 10 Perusahaan yang terdaftar, dan dipastikan prediksi pelamar mencapai 1.000 pelamar, namun saja jika 3 perusahaan yang terdaftar, dipastikan prediksi pelamar mencapai 50 s.d 200 pelamar. 

Namun saja jika 10 Perusahaan membuka penerimaan karyawan dengan posisi yang menggiurkan, seperti Manager, Supervisor, HRD, Kepala Gudang, IT, dipastikan predisi pelamar mencapai 2.000 pelamar. 

Dan yang paling ramai ialah, jika ada Perusahaan Terkenal seperti Transmart, Samsung, Uber, Indofood, Cocacola dan lainnya turut tedaftar pada acara Job Fair, nah diprediksikan pelamar mencapai 2.000 pelamar lebih. 

Dari gambaran diatas, pasti anda mengetahui, persaingan anda dalam Job Fair, jika saja anda memang seseorang yang Optimis, maka anda akan terus bangkit, dan tidak menilai semua hal dengan negatif. 

Jadi beberapa alasan mengapa anda tak kunjung dipanggil, berikut alasannya yaitu : 
1.Persaingan Jumlah Pelamar 
Karena setiap perusahaan rata - rata hanya mengambil 1 atau 2 orang saja, jika di ilustrasikan sebagai berikut : 
2.000 pelamar adalah saingan anda ? 
dari 2000 pelamar hanya 1 kandidat yang dipanggil untuk mengisi 1 posisi, dan perlu anda ketahui perusahaan - perusahaan melirik anda dari kriteria sebagai berikut : 
A.Jenjang Pendidikan 
B.Akreditas  
C.Nilai Ijazah 
D.Sertifikat Pendukung 
E.Pengalaman Kerja 

Dari 5 faktor tersebut harus anda perhatikan, apakah kalian memang sudah benar - benar merasa paling baik atau belum ?  karena persaingan melawan 2000 pelamar pun sangat sulit, berikut ada cerita dari salah satu pelamar Job Fair simak ceritanya : 

Sebut saja Mr M, Mengikuti Job Fair memang harus yakin, dan pada saat Interview harus benar - benar mengeluarkan jati diri anda, namun saja anda harus memikirkan posisi jabatan yang anda lamar, karena persaingan sangat sulit. 

Berpikir Interview sudah maksimal, namun saja saya pikir mengapa saya tidak kunjung dipanggil di acara Job Fair, akhirnya setelah sharing - sharing dengan infokyai.com, benar juga pada 5 Point tersebut, saya memang sadar Point A, saya kurang baik, Jenjang Pendidikan saya masih rendah, dan bahkanpun pada Point B, jenjang pendidikan saya hanya Akreditasi rendah, dan akhirnya dari sharing - sharing dengan infokyai.com, saya selalu optimis dalam menilai segala hal. 

Dan alhamdulillah, walau sudah melamar kesana - kemari tak kunjung dipanggil, saya pun memberanikan diri, untuk memulai usaha, dan alhamdulillah lancar, dan sembari saya membuka usaha, saya pun hingga saat ini tak kenal lelah untuk terus mencari kerja, untuk dapat mencari tambahan modal, sehingga usaha saya bisa terus maju dan maju. 

Demikianlah pengalaman saya, So ? janganlah berpikir buruk, tapi pikirkan secara mendetail sebelum anda memikirkan hal tersebut buruk, jika anda kebingungan bisa langsung sharing - sharing saja ke infokyai.com melalui email kawannongkrong@gmail.com, Insha Allah akan dibalas, jika infokyai.com tidak sibuk, dan janagn kecewa jika email anda tidak dibalas, kita pahami dan mengerti infokyai.com pasti banyak email masuk, jadi bersabar ia dan terus mencoba. 


Sekian informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Pernah Ikutan Job Fair ? Tapi Tak Kunjung Dipanggil ? Simak Penjelasannya !" semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih, salam sukses.  (red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments