Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Sunday, September 10

Mau Lulus Tes CPNS ? Simak Tipsnya

Foto Ist
Mau Lulus Tes CPNS ? Simak Tipsnya

Tips, Infokyail.com - CPNS atau calon pegawai negeri sipil adalah salah satu cita - cita yang banyak di inginkan seseorang, menjadi abdi negara dan berbakti kepada negara adalah salah satu profesi yang paling banyak diminati di Indonesia.

Pelamar CPNS Periode I, Diperbolehkan Daftar CPNS Periode II 
==>   https://goo.gl/3yYZu1    <==

Untuk sebagian orang pastinya ingin menjadi Pegawai Negeri Sipi; (PNS) atau Apratur Sipil Negara (ASN), namun saja CPNS sering kebingungan, bagaimana langkah dan tips - tipsnya untuk dapat sukses lolos sebagai PNS. 

Tahap demi tahap harus anda ikuti, dan yang paling membuat para pelamar PNS menyerah, dan bahkan menjadi kebingungan adalah pada saat menghadapo Tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Passing Grade Tes CPNS 
==>    https://goo.gl/NpyAz4    <==

Dengan metode sistem Computer Assisted Test (CAT), nantinya para pelamar yang mengikuti tes, akan mengetahui dengan langsung jawaban soal - soal pada saat ia telah menyelesaikan soal - soal tersebut. 

Dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), nantinya para pelamar CPNS akan menghadapi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB)

Sistem Computer Assisted Test (CAT) diterapkan oleh Pemerintah Indonesia, dikarenakan sistem ini, melakukan cara ujian dengan transparan dan terbuka daripada menggunakan sistem manual dengan menggunakan Lembar Jawaban Kertas.

Persiapan Sebelum Tes CPNS Yang Harus Anda Lengkapi, 
==>   https://goo.gl/3VBuP5     <==  

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 20/2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah telah mengatur dan menetapkan tiga kelompok materi soal seleksi kompetensi dasar (SKD). 

Tiga kelompok soal tersebut ialah sebagai berikut : 
1.Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
TWK adalah salah satu tes yang meliputi penguasaan pengetahuan dan kemampuan dalam mengetahui nilai-nilai empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Indonesia (sistem tata negara, sejarah, peran dalam regional dan global, dan kemampuan bahasa Indonesia). 

2.Tes Intelegensia Umum (TIU) 
TIU adalah tes yang dipergunakan untuk dapat menilai kemampuan seseorang secara verbal seperti menyampaikan informasi secara lisan maupun tulisan. dan juga dinilai dari kemampuan numeriknya seperti penghitungan aljabar, angka dan melihat hubungan di antara angka-angka, dan yang tak ketinggalan adalah soal - soal yang terkait tentang kemampuan berpikir logis termasuk pada tes TIU.

Kisi - Kisi Soal Tes CPNS Beserta Jawabannya 
==>   https://goo.gl/nfiw3d     <==  

3.Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
TKP adalah salah satu tes yang menilai pada integritas diri, semangat, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi pada seseorang, dengan kemampuan mengendalikan diri, beradaptasi dengan ligkungan, serta bekerja dengan kemampuan sendiri. 

Ketiga hal diatas adalah rangkaian Tes SKD pada seleksi Perekrutan CPNS, dan jika anda lulus Pasing Grade Tes SKD, maka anda berhak mengikuti tes berikutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), tes ini telah diatur sesuai dengan Permen PANRB Nomor 20/2017.

Daftar CPNS Pakai Surat Keterangan Lulus, Surat Keterangan Tanda Lulus, Surat Keterangan Telah Lulus, Bolehkah ? 
==>  https://goo.gl/DehvZS   <==

Pada tes SKB anda akan dites sesuai dengan bidang keahlian anda, sesuai dengan formasi yang anda pilih, atau lebih tepatnya sesuai dengan jabata profesi yang dilamar. 

Sekian informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkai tentang Mau Lulus Tes CPNS ? Simak Tipsnya" semoga dapat bermanfaat, dan jangan lupa pahami terlebih dahulu Tes SKD ya, dan baru anda fokus di tes SKB, dan jangan lupa perbanyak doa kepada Allah SWT semoga anda bisa dipermudah untuk menghadapi tes CPNS tersebut, amin.  (red/mp)

Urutan Pangkat dan Golongan PNS 
==>   https://goo.gl/3mEvCX   <==

Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments