Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Sunday, September 17

Lowongan Kerja Kementerian Sosial Republik Indonesia


Lowongan Kerja Kementerian Sosial Republik Indonesia

Lowongan Kerja, Infokyai.com - Kementerian Sosial Republik Indonesia (disingkat Kemensos) dahulu Departemen Sosial (disingkat Depsos) adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan dan membidangi urusan dalam negeri di dalam pemerintahan untuk membantu presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan negara di bidang sosial. Kementerian Sosial dipimpin oleh seorang Menteri Sosial (Mensos) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga
Alur Pendaftaran CPNS Kementerian Sosial https://goo.gl/JdHVxM


Kini Kementerian Sosial Republik Indonesia sedang membuka perekrutan pegawai, dengan kualifikasi dibawah ini : 

KRITERIA PELAMAR
Kebutuhan  dari masing-masing jabatan  sebagaimana tabel  di atas terbagi  atas 4 (em pat) jenis kriteria  dengan rincian sebagai berikut  :
Cumlaude adalah Pelamar Lulusan Terbaik (cumlaude/dengan   pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi   A /  Unggul dengan Program Studi terakreditasi   A/Unggul  pada saat lulus dan dibuktikan  dengan keterangan lulus Cumlaude / Pujian pada ijazah atau transkip  nilai.
Disabilitas   adalah  pelamar  yang  menyandang   disabilitas/berkebutuhan     khusus  dengan kriteria   mampu  melakukan  tugas  seperti  : menganalisa,  mengetik,   menyampaikan   buah pikiran dan berdiskusi.
Putra/Putri    Papua  dan  Papua  Barat  adalah  pelamar  dengan  persyaratan   menamatkan pendidikan   5ekolah  Dasar (5D) sederajat,  5ekolah  Menengah   Pertama  (5MP)  atau  yang sederajat  dan 5ekolah  Menengah  Atas (SMA) atau yang sederajat  di wilayah  Papua atau Papua Barat yang dibuktikan  dengan fotokopi  ijazah yang dilegalisir,  atau berdasarkan garis keturunan   orang tua  (Bapak) Asli Papua atau  Papua Barat yang dibuktikan   dengan 5urat Akta Kelahiran pelamar,  Fotokopi  KTPBapak (ayah kandung pelamar) dan  surat keterangan hubungan  keluarga dari kelurahan/  desa.
Formasi Umum adalah pelamar yang tidak termasuk  kriteria  sebagaimana formasi  khusus di atas
Pelamar   sebagaimana   angka   1   (satu)   wajib    memenuhi    persyaratan    pelamar sebagaimana dalam pengumuman ini.

PERSYARATAN PELAMAR
Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Tidak  pernah  dihukumpenjara  berdasarkan  putusan  pengadilan  yang tetap,  dan  atau  tidak sedang dalam proses peradilan sebagai terdakwa  dalam kasus tindak  pidana.
Tidak berkedudukan  sebagai CPN5/PN5/TNI/POLRI.
Tidak berkedudukan  sebagai pengurus dan atau anggota partai politik.
Tidak pernah diberhentikan"dengan hormattidak atas permintaan  sendiri"  atau "tidak  dengan hormat"sebagai  CPN5/PN5/TNI/POLRI atau  "diberhentlkan dengan  tidakhormat"sebagai pegawai swasta.
Memiliki  pendidikan  sesuai dengan persyaratan jabatan.
sehat jasmani dan rohani.
bebas dari  OBT terlarang/Napza dari Rumah  5akit  Pemerintahsetempat  yang  masih  berlaku  wajibdilengkapisetelah  peserta dinyatakan  lulus pada pengumuman  kelulusan terakhir).
Siap dan  bersedia ditempatkanpada unit  kerja  Kementerian  Sosial yang tersebar  di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi.
Mampu  mengoperasikan  komputer  minimal  program  Office  dan Internet.
Pelamar  memilikiIjazah  pendidikansesuai persyaratan  jabatandengan  penjelasan  sebagai berikut:
Pelamar Lulusan Terbaik  (Cumlaude/denganPujian)
Memiliki  jenjang  pendidikan  51 dengan  kualifikasi  pendidikan  sebagaimana  tabel  di atas ( Butir  II : 1, 2,3, 7, 10 dan 14) dan berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasiA /  Unggul dengan  Program  5tudi  terakreditasiA /  Unggul  pada  saat  lulus  dan  dibuktikandengan keterangan  lulus Cumlaude / Pujian pada ijazah atau transkip  nilai.
Pelamar Penyandang Disabilitas/Berkebutuhan  Khusus.
Memiliki  jenjang  pendidikan  Dill sebagaimana tabel  (Butir  11.11  dan 11.13)  dari  Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPKsekurang-kurangnya  2,50 (dua kama lima nol)
Pelamar Putra/PutriPapua dan Papua Barat
Memilikijenjangpendidikan51  dan  DIV sebagaimana  tabel(Butir  II.  1  dan  II. 2)  dari
Perguruan Tinggi terakreditasidengan IPKsekurang-kurangnya  2,50 (dua koma lima nol). d.Pelamar Umum
Memiliki  jenjang  pendidikan  SMK dengan nilai pada Ijazah sekurang-kurangnya  6,00 (enam koma nol nol),  jenjang  pendidikan  DIII, DIV, S1 dari Perguruan Tinggi terakreditasidengan IPK sekurang-kurang  3,00  (tiga  koma  nol  nol)  dan 52 dari  Perguruan Tinggi terakreditasi Minimal  B dengan IPK sekurang-kurang  3,00 (tiga kama nol nol) serta kualifikasi  pendidikan sebagaimana tabel di atas.3
Batas Usia Pelamar. Sekurang-kurang    18 (delapanbelas)  tahun  pada  1 September 2017  dan  setinggi-tingginya 35 (tiga  puluh  lima)  tahun  pada 1 Desember  2017.

Baca Juga
Alur Pendaftaran CPNS Kementerian Sosial https://goo.gl/JdHVxM


Sumber :
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments