Breaking News

Lowongan BUMN Terbaru, Ini Dia Daftar Perusahaan BUMN yang Perlu Kamu Tau!



Lowongan BUMN Terbaru, Ini Dia Daftar Perusahaan BUMN yang Perlu Kamu Tau!
Lowongan Kerja, Infokyai.com - BUMN adalah salah satu Perusahaan yang merupakan badan usaha miliki negara, yang badan usahanya seluruhnya atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalui sumber kekayaan negara.

Perusahaan BUMN ini sendiri, mengacu dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1998 tentang Perusahaan Perseroan, dalam bentuk perusahaan BUMN yang berbentuk perseroan terbatas yang modalnya terbagi dalam saham yang seluruhnya atau paling sedikit 51% (lima puluh satu persen) sahamnya dimiliki oleh Negara Republik Indonesia, dengan tujuan utamanya mendapatkan keuntungan.

Perusahaan BUMN ini, banyak bergerak diberbagai sektor usaha, seperti ada yang bergerak dibidang perdagangan, telekomunikasi, tambang, tranportasi, enegeri, teknologi dan lain sebagainya. Namun sebelum anda memilih lowongan kerja di perusahaan BUMN, sebaiknya anda perlu memahami perusahaan -perusahaan BUMN bergerak dibidangnya.Berikut ini contoh-contoh perusahaaan yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang perlu kamu tau nih yai, yang infokyai kutip dari laman bumn.go.id.

Industri Energi, Minyak dan Gas
PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
BUMN yang bergerak di bidang pembangkitan, distribusi, transmisi, dan jasa-jasa lainnya yang masih terkait dengan bidang kelistrikan.
http://www.pln.co.id

PT Pertamina (Persero)
BUMN yang bergerak dalam bidang energi yang meliputi Aktivitas Hulu, Aktivitas Hilir, Aktivitas Midstream serta Aktivitas distribusi dan niaga gas.
http://www.pertamina.com/

Industri Kesehatan
PT Bio Farma (Persero)
BUMN kesehatan yang berperan dalam menyediakan dan mengembangkan produk lifescience berstandar internasional untuk meningkatkan kualitas hidup.
http://www.biofarma.co.id

Industri Manufaktur
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)
BUMN penjualan jasa Testing, Inspection & Certification (TIC) yang merupakan induk BUMN Holding Jasa Survey dengan branding IDSurvey.
http://www.bki.co.id

PT Len Industri (Persero)
BUMN Industri Pertahanan yang bergerak di bidang persinyalan kereta api, energi baru terbarukan, teknologi informasi dan komunikasi, dan navigasi.
https://www.len.co.id

Industri Mineral dan Batubara
PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [KRAS] sebagai produsen baja terbesar di Indonesia. BUMN ini memiliki anak perusahaan Krakatau Sarana Infrastruktur dan Krakatau Baja Konstruksi.
https://www.krakatausteel.com

PT Indonesia Asahan Aluminium
BUMN induk dari holding MIND ID yang bergerak di bidang industri aluminium terpadu, pertambangan dan industri, serta optimalisasi sumber daya perseroan.
http://www.inalum.id/

Industri Pangan dan Pupuk
Perum BULOG
BUMN logistik pangan pokok seperti beras, gula pasir, dan jagung dan dari sisi komersialnya meliputi penanganan bisnis di bidang perdagangan komoditas.
http://www.bulog.co.id

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)
BUMN yang bergerak di bidang agro industri (gula, kelapa sawit, karet, teh), bidang farmasi dan alat kesehatan, serta bidang perdagangan (agen prinsipal).
http://www.rni.co.id

PT Pupuk Indonesia (Persero)
BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan pupuk, petrokimia, agrokimia dan kimia lainnya, serta agroindustri untuk menghasilkan barang dan/atau jasa yang bermutu.
http://www.pupuk-indonesia.com

Industri Perkebunan dan Kehutanan
PT Perkebunan Nusantara III (Persero)
BUMN di bidang perkebunan dengan produk yang dihasilkannya adalah komoditas berupa karet, kelapa sawit, tebu, teh, tembakau, dan kakao.
http://www.ptpn3.co.id

Perum Perhutani
BUMN yang mengelola SD hutan di pulau Jawa dalam mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya, dan sistem perekonomian masyarakat perhutanan.
HTTP://www.perhutani.co.id

Jasa Asuransi dan Dana Pensiun
PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)
BUMN yang bergerak di bidang reasuransi. Adapun produk BUMN ini meliputi bisnis reasuransi jiwa dan reasuransi umum.
http://Indonesiare.co.id/

PT Asuransi Jiwasraya (Persero)
BUMN perusahaan asuransi jiwa yang pertama kali ada di Indonesia (Hindia Belanda waktu itu) dan satu-satunya BUMN asuransi jiwa.
https://www.jiwasraya.co.id

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)
BUMN holding asuransi yang mengembangkan industri keuangan non bank melalui layanan investasi, asuransi, dan penjaminan.
http://www.bahana.co.id/

PT ASABRI (Persero)
BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial yang mencakup TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara Kementerian Pertahanan.
http://www.asabri.co.id

PT TASPEN (Persero)
BUMN asuransi sosial yang penyelenggaraan program asuransi/jaminan sosial bagi PNS, pejabat negara, dan penyelenggara negara lainnya.
http://www.taspen.co.id

Jasa Infrastruktur
Perum Perumnas
BUMN yang berbentuk perum yang didirikan sebagai solusi pemerintah dalam menyediakan perumahan yang layak bagi masyarakat menengah ke bawah.
https://www.perumnas.co.id/

PT Adhi Karya (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [ADHI] yang utamanya bergerak di bidang engineering dan konstruksi dengan bisnis lainnya, yakni energi, properti, dan manufaktur.
http://www.adhi.co.id

PT Hutama Karya (Persero)
BUMN yang bergerak dibidang jasa konstruksi, investasi, property & realty, industri & EPC, infrastruktur, pengembang, serta penyedia jasa jalan tol.
http://hutamakarya.com/

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [SMGR] merupakan perusahaan penyedia solusi bahan bangunan di Indonesia yang bergerak dibidang produsen semen, turunan semen, dan lainnya.
https://www.sig.id

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [WIKA] yang kegiatan operasionalnya meliputi pemberian layanan terhadap infrastruktur & gedung, energi dan industrial plant, realty & property, dan lain-lain.
http://www.wika.co.id

PT Jasa Marga (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [JSMR] memiliki bidang usaha dalam pengusahaan ataupun pengoperasian jalan-jalan tol di Indonesia.
https://www.jasamarga.com

PT Waskita Karya (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [WSKT] yang bergerak dalam bidang industri konstruksi yang bisnis utamanya meliputi jasa konstruksi, investasi jalan tol, manufaktur beton, realty.
http://www.waskita.co.id

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [PTPP] bergerak di bidang jasa konstruksi, real estate (developer), properti dan investasi di bidang infrastruktur dan energi
http://www.pt-pp.com

Jasa Keuangan
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [BBNI] yang bergerak di sektor perbankan dan jasa keuangan lain sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan.
http://www.bni.co.id/

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [BBRI] yang bergerak di sektor perbankan dan jasa keuangan lain sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan.
https://www.bri.co.id

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [BMRI] yang bergerak di sektor perbankan dan jasa keuangan lain sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan.
https://www.bankmandiri.co.id

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [BBTN] yang melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk utama, perbankan perseorangan, bisnis dan syariah
http://www.btn.co.id

Jasa Logistik
Perum Damri
BUMN berbentuk perusahaan umum (perum) yang bergerak di bidang transportasi darat dengan segmentasi pengantaran penumpang antarkota antarprovinsi.
https://damri.co.id/

PT Kereta Api Indonesia (Persero)
BUMN yang bergerak di bidang transportasi berbasis rel. PT KAI memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang commuter, logistik, kereta bandara, dan kereta wisata.
https://www.kai.id/

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)
BUMN yang bergerak di bidang transportasi air dengan ruang lingkup usahanya berupa pengangkutan kapal penyeberangan dan pelabuhan penyeberangan.
https://www.indonesiaferry.co.id

PT Pelabuhan Indonesia (Persero)
BUMN yang bergerak pengelolaan dan pengembangan pelabuhan. IPC merupakan holding dari BUMN Pelabuhan Indonesia yang semula terdiri dari 4 BUMN Pelabuhan.
http://www.indonesiaport.co.id

PT Pos Indonesia (Persero)
BUMN yang bergerak di bidang jasa logistik yang lini bisnisnya berupa penyediaan jasa postal operator, jasa kurir, logistik, keuangan, dan properti.
http://www.posindonesia.co.id

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)
BUMN yang ruang lingkup usahanya berupa pengangkutan penumpang dan barang yang membidangi usaha perkapalan, usaha penunjang, dan usaha sampingan.
https://www.pelni.co.id

Jasa Pariwisata dan Pendukung
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)
PT Aviasi Pariwisata Indonesia merupakan holding dari BUMN yang bergerak di bidang pariwisata, survai udara, dan pemetaan dengan induk PT Survai Udara Penas.
http://bumn.go.id/supn/application

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia
BUMN pelayanan navigasi penerbangan yang bertugas untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan kelancaran operasional penerbangan di ruang udara Indonesia.
http://www.airnavindonesia.co.id/

Jasa Telekomunikasi dan Media
PT Danareksa (Persero)
BUMN yang bergerak pada bidang jasa keuangan, infrastruktur, transaksi perbankan dan lainnya seperti perdagangan efek, pembiayaan, dan lain sebagainya.
http://danareksa.co.id

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
BUMN Tbk. [TLKM] yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar yang berperan sebagai salah satu aktor utama digitalisasi di Indonesia.
https://www.telkom.co.id

Perum Produksi Film Negara
BUMN berbentuk perusahaan umum yang berada dalam pengelolaan telekomunikasi dan media yang bergerak di bidang industri audio visual.
http://www.pfn.co.id/

Perum Percetakan Uang Republik Indonesia
BUMN berbentuk perusahaan umum (Perum) yang ruang lingkup usahanya adalah mencetak uang dan dokumen sekuriti.
http://www.peruri.co.id

Berikut infokyai.com sajikan tentang informasi Daftar Lowongan Kerja Badan Usaha Miliki Negara Terbaru, yaitu sebagai berikut : 

Daftar Lowongan Kerja BUMN Terbaru
===>    https://goo.gl/np5juZ    <===


Sekian informasi Lowongan Kerja BUMN Terbaru yang dapat infokyai.com informasikan, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca infokyai.com, terima kasih (Red/mp)



Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Lampung, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Bandar Lampung, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Lampung Tengah, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Lampung Selatan, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Metro, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Pringsewu, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Medan, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Palembang, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Aceh, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Padang, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Jambi, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Bangka Belitung, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Batam, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Tanggerang, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Banten, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Bekasi, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Karawang, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Bali, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Yogyakarta, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Papua, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Papua Barat, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Kalimantan, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Sulawesi, Infokyai Lowongan Kerja BUMN di Bangka Belitung






0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung