Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Sunday, September 17

Alur Pendaftaran Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Alur Pendaftaran Lembaga Administrasi Negara (LAN)
Lowongan Kerja, Infokyai.com - Lembaga Administrasi Negara (LAN) adalah salah satu lembaga yang ada di Negara Indonesia,  Lembaga Administrasi Negara (LAN) merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang didirikan pada tahun 1957 untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang administrasi negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kantor LAN Pusat berlokasi di Jakarta Pusat dan memiliki 4 Kantor Perwakilan yang disebut PKP2A (Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur) masing-masing di Bandung, Makassar, Samarinda dan Aceh. LAN juga memiliki STIA (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi) dengan jenjang D3, S1 & S2 yang terdapat di Jakarta, Bandung dan Makassar.

Baca Juga 
Pengumuman Formasi Lembaga Administrasi Negara https://goo.gl/jxq49g

TATA CARA PENDAFTARAN 
Langkah Pertama
1. Registrasi dilakukan secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK / NIK Kepala Keluarga mulai tanggal 11 September 2017 sampai dengan tanggal 25 September pukul 23.59 WIB;

Anda masuk ke sscn.bkn.go.id

Setelah anda masuk ke menu SSCN, maka akan tampil seperti diatas, 

Langkah Kedua 



Untuk Alur Pendaftaran CPNS Online selengkapnya bisa anda cek di https://goo.gl/PEdLzm

Setelah anda selesai mengisi data di SSCN BKN
Lalu itu masuk ke halaman http://cpns.lan.go.id, dan masukan username dan password yang telah diperoleh setelah mendaftar di https://sscn.bkn.go.id.



Jika anda telah selesai mendaftar di situs CPNS LAN< maka akan tampil seperti foto diatas, dan tinggal anda simpan data anda.

Langkah berikutnya
Lengkapi berkas


Anda diminta untuk melengkapi berkas, dan ingat jangan sampai ada berkas yang terlewatkan yai. pada masing - masing File Minimal tidak lebih dari 2 MB.

Langkah selanjutnya


Anda diminta untuk memilih Formasi yai, ingat jangan sampai anda salah memilih Formasi, dikarenakan 1x daftar data anda akan susah untuk dirubah kembali, jadi sebaiknya hati - hati yai.

Jika anda telah selesai memilih formasi, lalu akan tampil seperti ini :


Jika anda sudah berhasil, maka akan tampil seperti foto diatas yai.
Selesai.

MASUK KE WEBSITE HTTP://CPNS.LAN.GO.ID
11-25 September 2017
Setelah masuk ke portal http://cpns.lan.go.id, pada menu pilih Login. Kemudian gunakan username dan password yang telah didapat sebelumnya. Isikan data pribadi, data pendidikan dan unggah dokumen yang diprasyaratkan.

SELEKSI ADMINISTRASI
12-29 September 2017
Seleksi administrasi dilakukan dengan memeriksa berkas-berkas yang telah diunggah oleh pelamar, untuk kemudian dilakukan validasi dan ditentukan pelamar tersebut lolos atau tidak.

SELEKSI KEMAMPUAN DASAR
09-20 Oktober 2017
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang, seleksi ini menggunakan CAT BKN

SELEKSI KEMAMPUAN BIDANG
30 Oktober -02 November 2017
Bagi pelamar yang telah dinyatakan lolos CAT Seleksi Kemampuan Dasar, selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang. Yang terdiri dari ujian tertulis, psikotes, bahasa Inggris dan wawancara.

PEMBERKASAN
21 November - 10 Desember 2017
Pemberkasan dilakukan oleh pelamar yang dinyatakan lulus dari tes Administrasi, SKD, SKB.

Baca Juga 
Pengumuman Formasi Lembaga Administrasi Negara https://goo.gl/jxq49g


Sekian informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang Alur Pendaftaran Lembaga Administrasi Negara (LAN), semoga dapat bermanfaat. (red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments