Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Tuesday, September 5

Siaran TV Menghilang ? Kenapa ? Ternyata Ada Gangguan Satelit, Telkom Minta Maaf

Ilustrasi Foto Ist
Siaran TV Menghilang ? Kenapa ? Ternyata Ada Gangguan Satelit, Telkom Minta Maaf

Bandar Lampung, infokyai.com - Sekitar pukul 20.40 WIB, tiba - tiba siaran TV Nasional berganti menjadi tayangan siaran lokal, hal ini membuat sejumlah warga geger dan bertanya - tanya, kenapa hal ini bisa terjadi ? dikarenakan hal ini merupakan hal yang tidak wajar seperti hari - hari lainnya. 



Bambang Dahrul salah seorang warga Bandar Lampung, mengeluhkan atas kejadian yang mengakibatkan sejumlah siaran televisi nasional berganti menjadi siaran tv lokal, dan bahkan pun ada yang mengalami gangguan tidak tampil.

Baca Juga : 
ATM BNI Juga Gangguan, Kenapa ? https://goo.gl/v9gdS6
Ribuan ATM Bank Mandiri Eror, Kenapa ? Ternyata Karena Gangguan Satelit Telkom 1
Cek https://goo.gl/JP1Uu7
Pria Yang Hina Suku Lampung, Berani Sumpah Al Qur'an Bahwa Bukan ia Yang Bikin Status Tersebut, ini Videonya : https://goo.gl/Ssxun9
Mitos Pesugihan Babi Ngepet https://goo.gl/QiT1J4

Menurut data yang infokyai.com himpun, bahwa gangguan siaran televisi nasional ini, sudah mulai diketahui sejak Jum'at sore (25/8) seperti hilangnya sejumlah siaran televisi, dan juga ada yang tiba - tiba siaran televisi nasional berubah menjadi siaran televisi lokal. 

Tidak lama kemudian, seluruh sosial media miliki sejumlah Stasiun Televisi Nasional pun mengumumkan bahwa telah terjadi gangguan penerimaan satelit Telkom 1, sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna televisi.

Baca Juga : 
Eta Terangkanlah, Apaan ? https://goo.gl/YoMbUV
Driver Taksi Online Tewas Dengan Kondisi Leher Terikat Tali https://goo.gl/x5WjsC
Gigi Kuning dan Bau Mulut, Solusi Gimana ? cek https://goo.gl/JwzFtC

Dilansir dari satelitindonesia, com, Kabar satelit telkom 1 hilang pun langsung merebak di berbagai media sosial apalagi di fanspage dan group yang membicarakan satelit. Apalagi satelit Telkom 1 adalah satelit penting bagi siaran TV di Indonesia. Berbagai spekulasi berkembang hingga habisnya tenaga Telkom 1 sehingga orbit bergeser dan lain lain. Namun memang belum ada informasi resmi dari Telkom mengenai masalah ini.

Masalah siaran satelit telkom 1 hilang bukan hanya berdampak pada pengguna parabola. Sejatinya channel channel di Telkom 1 terutama channel swasta nasional adalah feed untuk berbagai relay TV jalur UHF di berbagai daerah di Indonesia seperti Trans TV, Trans 7, Net TV, ANTV, CNN Indonesia, MTA TV, makanya dengan adanya siaran satelit telkom 1 hilang tiap daerah memutar video konten lokal masing masing, kemungkinan kecuali di Jakarta.

Jadi untuk anda yang merasa kehilangan siaran channel di Telkom 1, bersikap biasa saja jangan sampai mengubah posisi parabola lebih dulu sampai ada informasi resminya. Kalau anda memaksa bukannya dapat sinyal malah akan menambah kerjaan dan sia sia. Selamat menunggu siaran TV satelit telkom 1 hilang kembali kepelukan masing masing di layar televisi anda.

Update Siaran Satelit Telkom 1 Hilang
19:40 Beberapa channel sudah kembali namun masih belum stabil, untuk dish parabola kecil kemungkinan masih muncul hilang sinyal seperti ingus.

20:00 Kualistas sinyal ngedrop sampai 50% hanya beberapa channel yang bisa stabil seperti MTA TV, Trans TV, CNN.

20:40 Siaran UHF kembali ke siaran lokal lagi, berarti tidak ada feed di satelit lain yang diambil relai UHF, dan channel Telkom 1 malah menghilang semua.

Baca Juga
Mengalami Gangguan Ginjal dan Prostat ? cek https://goo.gl/rDzCZi
Obat Tradsional Mengobat Diare https://goo.gl/27GeB1
Mau Gemuk ? Tanpa Obat ? Mau ? https://goo.gl/msovkz

22:00 Telkom selaku operator Telkom 1 mengumumkan bahwa telah terjadi gangguan pada satelit Telkom 1. Telkom dibantu Lockheed Martin sebagai pembuat satelitnya telah melakukan proses recovery dan diperkirakan layanan kembali normal pada dini hari nanti.

05:00 Belum ada tanda tanda Telkom 1 kembali normal, untuk yang mau nonton TV swasta nasional bisa lihat beberapa channel yang Satelit Indonesia temukan

Dilansir detikINET, Pihak Telkom pun membenarkan bahwa satelit miliknya terjadi gangguan. Mereka pun menyampaikan permohonan maaf ke pada masyarakat atas terjadinya gangguan tersebut.

Satelit Indonesia update info siaran satelit telkom 1 hilang semua channel tidak ada sinyal. Hari ini, 25 Agustus 2017 mulai kisaran pukul 17:00 Telkom 1 tidak bisa di lock dan sampai tulisan ini dibuat pun belum ada satupun channel yang bisa di lock.

Baca Juga :
Manfaat Wortel Bagi Kesehatan https://goo.gl/co6MEi
Cara Mudah Menghilangkah Stres https://goo.gl/dtVGn8
Cara Mengobat Penyakit Batu Empedu, Gimana ? https://goo.gl/6h7GuJ

Berikut pernyataan resmi Telkom:
Bahwa sekitar pukul 16.51 WIB hari ini (25/08) telah terjadi gangguan satelit Telkom 1. Saat ini Telkom dibantu oleh Lockheed Martin selaku pabrikan satelit Telkom 1 tengah melakukan proses recovery dan diperkirakan layanan kembali normal sekitar pukul 02.00 WIB (26/08).

Telkom 1 memiliki 36 transponder yang saat ini melayani kebutuhan transponder pelanggan di Indonesia dan Regional. Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu.

Baca Juga : 
Gaji Lulusan STAN Ternyata Sebesar Ini, Wow Bikin Ngiler Jadinya Cek di https://goo.gl/hrJCYj
Mau Lulus Kerja ? Lengkapi Persyaratannya Seperti ini, Cek https://goo.gl/hgcVPE
Cara Mudah Membuat SKCK https://goo.gl/ciYeG8


Telkom senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan. (Red/tm/mpafr/fyk)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments