Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Sunday, August 6

Apa Perbedaan Dikutip dan Dilansir ?

Apa Perbedaan Dikutip dan Dilansir ?

Informasi, infokyai.com - Dikutip dan Dilansir adalah kata - kata yang sering kali sekilas kita baca di media situs berita online maupun cetak, hampir disetiap berita menggunakan kata dikutip dan dilansir, namun tahukah anda Perbedaan Dikutip dan Dilansir ? jika belum tau, silahkan simak pembahasannya. 


Pengertian Dikutip atau Mengutip
Mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, bahwa arti kata Kutip, Mengutip, adalah mengartikan bahwa informasi terkait berita tersebut diambil atau dipungut tidak menyeluruh yai, jadi diperkirakan artikel informasi yang menggunakan kata dikutip, mengutip artikelnya diperkirakan 30 % bahan rujukan, dan 70 % nya hasil pengeditan pihak redaksi yai. 

Jadi kesimpulan dari kutip atau mengutip adalah, jika seseorang penulis menggunakan kata "Kutip" atau "Mengutip" mengambil informasi dari dari beberapa sumber, ia hanya menyalinnya sebagai bahan rujukan diperkirakan 30% sehingga tidak menyulur menyalin, dan 70% nya hasil dari pengeditan pemikiran kreasi tulisan sendiri yai.

Contoh : 
Dikutip dari Infokyai.com, bahwa pengertian kutip atau mengutip merupakan bentuk penyalinan seseorang yang tidak menyeluruh, namun bisa diperkirakan hasil salinannya bisa dibandingkan dengan 30% kutipan dari sumber rujukan, dan 70% dari hasil tulisan kreasi sendiri.  

Tulisan yang berwarna merah adalah tulisan dari bahan rujukan, dan tulisan berwarna biru adalah tulisan kreasi pemikiran sendiri.

Pengertian Dilansir atau Melansir 
Mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, bahwa arti kata Dilansir atau Melansir adalah menerangkan bahwa informasi artikel tersebut diambil hampir menyeluruh dari sumber bahan rujukannya dan memungkinkan bisa menyeluruh, bisa diperbandingkan 70% menyalin, dan 30% tulisan kreasi sendiri atau hasil editan .namun bisa juga 100% hasil salinan.

Jadi kesimpulan dari Dilansir atau Melansir adalah artikel bahan rujukan bisa mencapai 70% hingga 100 % hasil dari menyalin dari bahan rujukan, bisa dicampurkan dengan tulisan kreasi sendiri, dan bisa menyeluruh tanpa edit. 

Contoh :
Dilansir dari infokyai.com Dilansir atau Melansir adalah artikel bahan rujukan bisa mencapai 70% hingga 100 % hasil dari menyalin dari bahan rujukan, bisa dicampurkan dengan tulisan kreasi sendiri, dan bisa menyeluruh tanpa edit. 

Tulisan warna merah adalah tulisan hasil menyalin secara menyeluruh 100% dari bahan rujukan. 

Semoga informasi yang dapat infokyai.com sajikan kali ini, dapat bermanfaat untuk para pembaca infokyai.com, mungkin jika ada kekurangan dalam pembahasan harap maklum, dan jika ada yang ingin menambahkan memberikan saran dan kritik bisa salurkan di kolom komentar, dan jangan lupa share ke kawan - kawannya, siapa tau kawan - kawan anda belum mengetahuinya, sehingga menjadi ilmu yang bermanfaat. (Red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments